Sukses


Liga Italia: Mempersolid Pertahanan AS Roma, Bek Manchester United Jadi Target Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, kabarnya tertarik untuk memboyong bek kanan Manchester United, Diogo Dalot. Pelatih asal Portugal itu berniat untuk membajak pemain yang musim lalu dipinjam AC Milan itu ke AS Roma demi mempersolid pertahanan tim asuhannya.

Musim 2020/2021, Diogo Dalot tidak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer hingga akhirnya dipinjamkan ke AC Milan. Bersama Rossoneri, Diogo Dalot tampil dalam 33 pertandingan di semua kompetisi, menyumbang dua gol dan tiga assist.

Musim ini, Diogo Dalot kembali ke Old Trafford dan menjadi pelapis untuk Aaron Wan-Bissaka di sisi kanan pertahanan. Ia dipercaya Solskjaer tampil ketika Manchester United menghadapi Young Boys di Liga Champions setelah Wan-Bissaka dikartu merah wasit.

Kini seperti dilansir oleh Calciomercato, Jose Mourinho kabarnya tertarik untuk menggaet Diogo Dalot ke AS Roma pada bursa transfer Januari nanti untuk mengisi kekosongan pelapis Rick Karsdorp di sektor bek kanan.

Sejatinya Jose Mourinho masih memiliki pemain muda asal Amerika Serikat, Bryan Reynolds. Namun, Mourinho menganggap bek berusia 20 tahun itu belum siap tampil di Serie A.

Kekalahan saat bertemu Hellas Verona pada akhir pekan lalu membuktikan bahwa penyakit AS Roma, satu di antaranya ada di pos kanan pertahanan.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Mengenal Baik

Jose Mourinho merupakan manajer yang meminta Manchester United merekrut Diogo Dalot dari FC Porto pada 2018. Kala itu, Mourinho masih menangani The Red Devils.

Mourinho memang memberikan penilaian cukup tinggi untuk pemain berusia 22 tahun itu.

Kini Mourinho melihat ada celah untuk membawa Diogo Dalot ke AS Roma. Fakta bahwa Diogo Dalot tak selalu dipercaya tampil oleh Ole Gunnar Solskjaer ingin dimanfaatkan oleh Mourinho untuk membawa kompatriotnya itu ke ibu kota Italia.

Apalagi tahun depan akan ada Piala Dunia 2022 di Qatar. Diogo Dalot tentu bakal mempertimbangkan tawaran yang datang demi menjaga peluangnya masuk Timnas Portugal.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 21/9/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi AS Roma dalam Persaingan Serie A Saat Ini

Video Populer

Foto Populer