Sukses


Termasuk Duet Lionel Messi dan Neymar, Ini 6 Pasangan yang Kembali Bereuni Musim 2021 / 2022

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2021 menyuguhkan banyak kejutan. Sejumlah pemain bintang memutuskan untuk berganti klub hingga akhirnya kembali bergabung dalam satu tim, contohnya Lionel Messi dan Neymar.

Lionel Messi pada akhirnya berpisah dengan Barcelona. Bintang Argentina tersebut kemudian melanjutkan kariernya di Prancis bersama PSG.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United. Penyerang Portugal tersebut balik ke Old Trafford setelah bermain bersama Juventus.

Kepindahan sejumlah pemain pada musim panas ini juga menyajikan cerita yang menarik. Ada beberapa pemain yang dipertemukan kembali dengan mantan rekan satu tim di klub barunya.

Selain Lionel Messi dan Neymar di PSG, berikut ini adalah enam pasang pemain yang bereuni di musim 2021/2022:

2 dari 7 halaman

Romelu Lukaku dan Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta bergabung dengan Chelsea pada tahun 2012. Sayangnya, Romelu Lukaku dipinjamkan ke West Brom dan Everton pada musim 2012/13 dan 2013/14.

Meski begitu, keduanya pernah berada di bangku cadangan Chelsea dalam pertandingan Piala Super Eropa 2013 melawan Bayern Munchen. Itu tepat sebelum Lukaku dipinjamkan ke Everton.

Setelah berpisah selama bertahun-tahun, Lukaku akhirnya dipertemukan kembali dengan Azpilicueta di Stamford Bridge. Lukaku kembali ke Chelsea pada musim panas ini setelah bermain di Inter Milan.

 

3 dari 7 halaman

Achraf Hakimi dan Sergio Ramos

Achraf Hakimi dan Sergio Ramos merupakan rekan satu tim ketika berada di Real Madrid. Namun, kebersamaan keduanya tidak berlangsung lama.

Karena jarang bermain, Hakimi sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama dua musim. Pemain asal Maroko itu kemudian dijual ke Inter Milan.

Kini, kedua pemain ini telah memutuskan untuk bergabung ke PSG. Hakimi ditebus dari Inter Milan senilai 60 juta euro sedangkan Ramos digaet secara gratis.

 

4 dari 7 halaman

Toni Kroos dan David Alaba

Toni Kroos dan David Alaba bertemu di Bayern Munchen. Keduanya bermain bersama di Allianz Arena sejak 2010 hingga 2014.

Setelah itu Kroos memutuskan untuk meninggalkan Jerman. Dia melanjutkan kariernya di Spanyol dengan bergabung dengan Real Madrid.

Tujuh tahun kemudian Alaba menyusul ke Real Madrid. Pemain asal Austria tersebut pindah ke Santiago Bernabeu dengan status bebas transfer.

 

5 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane

Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane meraih kesuksesan besar di Real Madrid. Kedua pemain ini bermai bersama di Santiago Bernabeu sejak 2011 hingga 2018.

Pada musim 2021/22, keduanya dipertemukan kembali di Premier League. Mereka berdua sama-sama menjadi pemain baru Manchester United.

Varane terlebih dahulu tiba di Old Trafford. Ronaldo datang pada 28 Agustus 2021 setelah bermain tiga musim di Juventus.

 

6 dari 7 halaman

Lionel Messi dan Neymar

Lionel Messi dan Neymar punya kisah yang indah Barcelona. Keduanya bermain bersama di Camp Nou pada 2013 hingga tahun 2017.

Setelah itu, Neymar memutuskan cabut dari Barcelona. Bintang asal Brasil tersebut hengkang ke PSG dengan status pemain termahal dunia.

Pada musim ini, Neymar bertemu kembali dengan Messi di PSG. La Pulga datang ke Paris setelah tak bisa meneken kontrak baru di Barcelona.

 

7 dari 7 halaman

Edin Dzeko dan Aleksandar Kolarov

Edin Dzeko dan Aleksandar Kolarov pertama kali bermain bersama di Manchester City. Keduanya berkolaborasi di Etihad Stadium selama lima musim.

Dzeko pada akhirnya memutuskan untuk hengkang ke AS Roma pada tahun 2015. Langkah tersebut diikuti oleh Kolarov dua tahun kemudian .

Kini kedua pemain tersebut dipertemukan kembali di Inter Milan. Kolarov bergabung dengan Inter pada musim lalu, sedangkan Dzeko tiba pada musim ini.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 22/9/2021)

Video Populer

Foto Populer