VIDEO Liga Italia: Sempat Kebobolan Gol Fantastis, Juventus Akhirnya Taklukkan Spezia 3-2

Oleh Okie Prabhowo pada 23 Sep 2021, 09:13 WIB
Diperbarui 23 Sep 2021, 09:13 WIB

Bola.com, La Spezia - Juventus menang tipis 3-2 atas Spezia pada pekan kelima Liga Italia (Serie A) 2021/2022 di Stadio Alberto Picco, Rabu (22/9/2021) malam hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, I Bianconeri sempat kebobolan gol fantastis oleh tim tuan rumah.

Gol fantastis Spezia dicetak Emanuel Gyasi pada menit ke-33. Torehan pemain berusia 27 tahun tersebut membuat skor menjadi 1-1. Sebelumnya, Juventus unggul lebih dulu pada menit ke-28 berkat gol dari Moise Kean.

Torehan fantastis Gyasi berawal dari bola muntah dari kiper Wojciech Szczesny, yang menghalau bola hasil tembakan Daniele Verde dari luar kotak penalti. Gyasi memanfaatkan bola tersebut dengan mengontrolnya di dalam kotak penalti. Setelah itu, pemain Timnas Ghana tersebut melepaskan tembakan. Bola mengarah dan mendarat ke bagian atas dalam gawang Juventus.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-49, Spezia berbalik unggul 2-1 atas Juventus. Gol dicetak pemain berusia 19 tahun, Janis Antiste, yang menggiring bola ke dalam kotak penalti tim lawan setelah adanya serangan balik. Bola hasil tembakan Antiste yang mengarah ke kanan bawah gawang tidak dapat dijangkau Szczesny.

Juventus akhirnya bisa unggul 3-2 setelah Federico Chiesa menciptakan gol pada menit ke-66. Kemudian pada menit ke-72, Matthijs de Ligt menorehkan gol setelah sempat terjadi kemelut di dalam kotak penalti Spezia.

Skor 3-2 untuk keunggulan Juventus atas Spezia bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol-gol dan beragam peluang yang terjadi? Kalian bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Liga Italia di atas.