Sukses


Fakta Kemenangan AC Milan dan Juventus di Liga Italia: I Rossoneri yang Konsisten dan Apakah Si Nyonya Tua Benar-benar Sudah Bangkit?

Bola.com, Jakarta - AC Milan dan Juventus sama-sama meraih kemenangan pada giornata kelima ajang Liga Italia 2021/2022.

AC Milan menundukkan Venezia, Kamis (23/9/2021). Main di San Siro, Milan menang meyakinkan dengan skor 2-0. Gol AC Milan dicetak oleh Brahim Diaz di menit ke-68 dan Theo Hernandez di menit ke-82.

Tambahan tiga poin ini penting bagi Milan untuk tetap bersaing di papan atas klasemen sementara dan menempel rival sekota Inter Milan.

Anak asuh Stefano Pioli juga memberikan catatan sebagai tim yang konsisten saat memulai Liga Italia 2021/2022. Kini I Rossoneri naik ke peringkat dua dengan 13 poin dari 5 pertandingan atau sama seperti I Nerazzurri.

Sementara itu, Juventus mendapat tiga poin perdana di ajang Liga Italia musim ini setelah mengalahkan Spezia dengan skor 3-2 di Stadio Alberto Picco.

Setelah memulai Liga Italia musim ini dengan catatan negatif, Juventus mulai memperlihatkamn tren performa meningkat. Usai mengalahkan Malmoe di Liga Champions, I Bianconeri menahan imbang AC Milan dan terbaru mengalahkan Spezia pada ajang Liga Champions.

Pertanyaanya apakah benar-benar Juventus sudah bangkit? Sembari menunggu jawaban dari pertanyaan ini, yuk lihat catatan menarik dari kemenangan AC Milan dan Juventus.

2 dari 4 halaman

Catatan Menarik dari Kemenangan AC Milan

  • 1. AC Milan meraih 13 poin pada lima laga pembuka Liga Italia musim ini. Tercatat hanya empat kali I Rossoneri mencatatn raihan ini pada era kemenangan diganjar tiga poin yaitu: 2002/2003, 2003/2004 dan 2020/2021.
  • 2. Theo Hernandez jadi bek AC Milan pertama yang mencatat gol dan assist pada satu laga Serie A sejak Opta mengumpulkan data tahun 2004/2005.
  • 3. Brahim Diaz mencetak gol perdana pada ajang Serie A di San Siro setelah melewati 17 pertandingan.
3 dari 4 halaman

Catatan Menarik dari Kemenangan Juventus

1. Juventus kebobolan delapan gol pada lima pertandingan awal Liga Italia musim ini. Fakta ini baru terjadi sebanyak dua kali dalam kurun waktu 60 musim terakhir. Pertama kali terjadi pada musim 2010/2011 (kebobolan sembilan gol).

2. Juventus kebobolan pada 19 pertandingan terakhir pada ajang Serie A. Kali terakhir tim mencatat tanpa clean sheets berturut-turut terpanjang adalah tahun 1955 (21 pertandingan).

3. Paulo Dybala mencatat penampilan ke-200 bersama Juventus di semua kompetisi.

Sumber: Opta

 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi AC Milan dan Juventus Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer