5 Calon Klub Baru Antonio Conte: Nama Besar Menanti, Pilih Mana?

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 24 Sep 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 24 Sep 2021, 12:15 WIB
Ilustrasi - Antonio Conte: Barcelona, Manchester United, Juventus, PSG
Ilustrasi - Antonio Conte: Barcelona, Manchester United, Juventus, PSG (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Antonio Conte adalah pelatih top yang kini sedang menganggur. Namun, arsitek tim asal Italia itu diyakini akan segera kembali setelah dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa yang tampak akan melakukan pergantian pelatih.

Antonio Conte adalah pelatih yang berhasil mengantarkan Inter Milan meraih Scudetto musim lalu. Namun, ia segera meninggalkan Giuseppe Meazza karena berseteru dengan direksi Nerazzurri.

Conte sempat menjadi calon pengganti Jose Mourinho di Tottenham Hotspur. Namun, kedua belah pihak gagal mencapai kesepakatan.

Setelah beberapa bulan menganggur, Conte mulai dikaitkan dengan sejumlah klub. Mungkin saja dia akan kembali melatih dalam waktu dekat.

Berikut ini lima klub yang bisa ditangani Antonio Conte dalam waktu dekat.

 

2 dari 6 halaman

Arsenal

Foto: Meski Relatif Muda, 5 Pesepak Bola yang sudah Dipercaya Menggunakan Jersey Bernomor Punggung 7, termasuk Youngster Arsenal
Arsenal. (Foto: AFP/Pool/Catherine Ivill)

Mikel Arteta tengah berada dalam sorotan belakangan ini. Pasalnya, Arsenal terseok-seok pada awal musim ini.

Arsenal baru meraih dua kemenangan di Premier League setelah menelan tiga kekalahan beruntun. The Gunnes kini terpuruk di papan bawah klasemen.

Jika tidak mampu memberikan hasil yang bagus ke depannya, bukan tidak mungkin Arteta akan dipecat. Antonio Conte bisa menggantikan Arteta di Emirates Stadium.

3 dari 6 halaman

Barcelona

Foto: Martin Braithwaite Cetak Gol, Barcelona Dibungkam RB Salzburg
Barcelona. (Foto: AFP/Barbara Gindl)

Ronald Koeman sedang berada dalam tekanan. Pelatih asal Belanda tersebut dinilai gagal mendongrak performa Blaugrana pada musim ini.

Barcelona sekarang berada di papan tengah klasemen La Liga. Mereka juga baru saja menelan kekalahan memalukan dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Menurut laporan, Koeman bisa kehilangan pekerjaannya dalam waktu dekat. Antonio Conte sudah disebut-sebut bakal menggantikannya di Camp Nou.

 

4 dari 6 halaman

Manchester United

Foto: Dipermalukan West Ham, Manchester United Angkat Koper dari Carabao Cup
Manchester United. (AP/Dave Thompson)

Manchester United saat ini berada di puncak klasemen Premeir League. Namun, mereka menderita kekalahan 1-2 dari Young Boys dalam pertandingan pembuka Liga Champions.

Kekalahan itu membuat kursi pelatih Manchester United menjadi panas. Seruan Ole Gunnar Solskjaer untuk mundur kembali terdengar.

Antonio Conte dikabarkan masuk bursa pelatih baru Setan Merah. Conte bahkan diklaim bersedia bila Manchester United memberikan tawaran pada dirinya.

 

5 dari 6 halaman

Juventus

Foto: 6 Pemain Bintang yang Mungkin akan Pensiun di Akhir Musim 2021 / 2022, Termasuk Gianluigi Buffon dan Zlatan Ibrahimovic
Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Juventus kembali ditangani Massimiliano Allegri. Namun, kondisi Si Nyonya Tua saat ini sedang tidak baik-baik saja.

Juventus belum pernah meraih kemenangan dalam ajang Serie A musim ini. Alhasil, Paulo Dybala dan kolega terpuruk di zona degradasi.

Allegri punya tugas berat untuk memperbaiki posisi Juventus di klasemen. Jika pada akhirnya gagal, Antonio Conte mungkin saja kembali ke Turin.

 

6 dari 6 halaman

PSG

PSG Susah Payah Kalahkan Metz
Reaksi bek Paris Saint-Germain (PSG), Achraf Hakimi (kiri) setelah mencetak gol ke gawang Metz pada laga pekan ketujuh Ligue 1 di Stadion Saint-Symphorien, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. PSG menang atas Metz dengan skor tipis 2-1 lewat gol telat Achraf Hakimi. (AP Photo/Christophe Ena)

Pelatih PSG Mauricio Pochettino dianggap sebagai pelatih yang beruntung saat ini. Sebab, dia punya banyak pemain bintang di skuadnya, termasuk Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Sergio Ramos.

Meski begitu, tekanan besar kini sudah mulai menerpa pelatih Argentina tersebut. Hal itu menyusul hasil minor melawan tim asal Belgia, Club Brugge, di Liga Champions.

Pochettino bahkan sudah mendapat teriakan 'out' di media sosial. Jika Pochettino dipecat, bukan tidak mungkin PSG akan mendekati Antonio Conte.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 22/9/2021)

Lanjutkan Membaca ↓