Sukses


5 Pemain yang Tengah Bersekolah di AC Milan: Suntikan Tenaga Bagus di Periode yang Sulit

Bola.com, Jakarta - AC Milan cukup aktif dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Rossoneri banyak mendatangkan pemain baru untuk membuat kedalaman skuad yang bagus pada musim ini.

AC Milan tidak punya dana belanja yang melimpah di bursa transfer musim panas tahun ini. Meski begitu, tim asuhan Stefano Pioli tersebut tetap bisa memperkuat skuatnya.

Satu di antara pemain yang direkrut AC Milan adalah Mike Maignan. Kiper asal Prancis tersebut dibeli dari Lille seharga 13 juta euro.

Namun, tak hanya membeli pemain pada bursa trasnfer musim panas ini, AC Milan juga mendatangkan pemain dengan status pinjaman. Siapa saja mereka?

Berikut ini lima pemain pinjaman AC Milan pada musim 2021/2022.

 

 

2 dari 6 halaman

Tiemoue Bakayoko

AC Milan kembali meminjam Tiemoue Bakayoko dari Chelsea pada musim ini. Rossoneri kali ini meminjam Bakayoko selama dua tahun sampai 2023.

Ini adalah kali kedua Milan meminjam Bakayoko dari Chelsea. Sebelumnya, Rossoneri pernah meminjam Bakayoko pada musim 2018/2019.

Bakayoko saat itu mampu tampil reguler di San Siro. Dia tercatat tampil 42 kali di semua kompetisi dengan mencetak satu gol.

 

3 dari 6 halaman

Brahim Diaz

Brahim Diaz kembali memperkuat AC Milan pada musim ini. Dia didatangkan dari Real Madrid dengan status pinjaman selama dua musim.

Diaz akan berada di San Siro hingga 30 Juni 2023. Namun, Milan mempunyai opsi untuk mempermanenkan Diaz dengan nilai 22 juta euro.

Milan sebelumnya meminjam Diaz pada musim 2020/2021 lalu. Pemain berusia 21 tahun itu tampil dalam 39 laga dengan sumbangan tujuh gol dan empat assist.

 

4 dari 6 halaman

Alessandro Florenzi

Untuk memperkuat sektor fullback, AC Milan mendatangkan Alessandro Florenzi. Rossoneri mendatangkan sang pemain dari AS Roma dengan status pinjaman selama satu musim.

AC Milan membayar satu juta euro untuk biaya peminjaman Florenzi selama satu musim. Rossoneri harus menambah 4 juta euro jika ingin mempermanenkan Florenzi.

Florenzi menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di PSG. Pemain berusia 31 tahun tersebut tidak masuk ke dalam rencana Jose Mourinho di Olimpico.

 

5 dari 6 halaman

Pietro Pellegri

Pemain lainnya yang didatangkan AC Milan pada musim panas ini adalah Pietro Pellegri. Striker 20 tahun itu direkrut dari AS Monaco dengan status pinjaman selama satu musim ke depan.

Pellegri merupakan salah satu pemain termuda yang pernah menjalani debut di Serie A. Dia tampil untuk Genoa saat usia 15 tahun dan 280 hari pada 22 Desember 2016.

Pellegri kemudian diboyong AS Monaco dari Genoa pada 2018 lalu dengan harga 25 juta euro. Selama berada di Prancis, dia mencatatkan 23 penampilan di semua kompetisi dan mencetak dua gol.

 

6 dari 6 halaman

Junior Messias

Junior Messias merapat ke AC Milan menjelang penutupan bursa transfer musim panas. Dia didatangkan dengan status pinjaman selama satu musim dari Crotone.

Rossoneri harus merogoh kocek 2,6 juta euro untuk meminjam pemain asal Brasil itu. Namun, mereka punya opsi mempermanenkan sang pemain.

Messias masih punya kontrak dengan Crotone sampai 30 Juni 2024. Pemain berusia 30 tahun tersebut mencatatakan sembilan gol dan lima assist dari 37 penampilan untuk klub tersebut pada musim lalu.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 22/9/2021)

Video Populer

Foto Populer