Sukses


Liga Italia: Setelah 2 Bulan Gabung AC Milan, Olivier Giroud Buka-bukaan Alasan Tinggalkan Chelsea

Bola.com, Milan - Olivier Giroud akhirnya buka suara mengenai keputusannnya meninggalkan Chelsea pada musim panas lalu. Giroud baru mengungkapkan alasannya setelah dua bulan berseragam AC Milan.

Olivier Giroud memilih melanjutkan karier di AC Milan sejak 17 Juli 2021. Keputusan itu diambil Giroud demi mendapatkan kesempatan bermain lebih sering ketimbang di Chelsea.

Menurut Giroud, keputusan tersebut terpaksa diambil untuk menyelamatkan kariernya. Pemain asal Prancis itu mengaku dalam tiga bulan terakhir di Chelsea dirinya mengalami situasi yang sulit karena lebih sering duduk di bangku cadangan.

"Saya menyukai Premier League, akan tetapi pada titik tertentu saya harus membuat keputusan. Saya memberi tahu Thomas Tuchel bahwa tiga bulan terakhir terlalu sulit," kata Giroud dalam wawancara dengan Telefoot, Minggu (26/9/2021). 

"Itu adalah pilihan yang jelas untuk meninggalkan Chelsea. Saya pindah dengan emosi yang besar untuk semua momen yang kami jalani. Beberapa bagus, beberapa lainnya tidak terlalu bagus, akan tetapi kami memenangi tiga gelar penting," ucap pemain 34 tahun itu.

Olivier Giroud datang ke AC Milan dengan membawa catatan 75 pertandingan dan mencetak 17 gol untuk Chelsea rentang 2018-2021. Giroud juga turut berjasa dalam mempersembahkan tiga gelar yakni Piala FA, Liga Europa, dan Liga Champions.

2 dari 4 halaman

Keputusan Terbaik

Olivier Giroud mengaku sejauh ini keputusannya bergabung dengan AC Milan sudah tepat. Giroud bahkan mengklaim Milan adalah klub impiannya ketika masih muda.

"Saya mendukung klub ini ketika masih muda. Tim yang dihuni Jean-Pierre Papin, Marco van Basten, dan Franco Baresi. Saya bangga telah bergabung degan klub ini dan berharap bisa bersenang-senang di sini," ucap Giroud.

Sejauh ini, Giroud sudah tampil sebanyak empat kali untuk AC Milan. Giroud sukses mencetak dua gol dalam 253 menit bermain.

3 dari 4 halaman

Tak Gentar

Olivier Giroud didatangkan AC Milan sebagai pelapis Zlatan Ibrahimovic. Sejauh ini, Giroud mendapatkan kesempatan bermain karena Ibrahimovic masih mengalami cedera.

Namun, Giroud mengaku siap bersaing dengan Ibrahimovic. Dirinya berhasil bisa bermain reguler di skuad inti Milan.

"Zlatan adalah legenda dan akan ada persaingan nyata di antara kami. Saya bisa mencetak setidaknya 15 gol, itulah yang saya harapkan. Saya juga berharap bisa memainkan setiap pertandingan," ucap Giroud.

Sumber: Telefoot

4 dari 4 halaman

Simak Posisi AC Milan di Serie A

Video Populer

Foto Populer