Sukses


Petinggi Borussia Dortmund: Yang Bilang Erling Haaland Pasti Dijual Itu Omong Kosong!

Bola.com, Jakarta - Petinggi Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, membantah kepergian Erling Haaland pada musim panas nanti.

Banyak pengamat sepak bola berspekulasi bahwa di dalam kontrak Erling Haaland di Borussia Dortmund berisi klausul pelepasan yang akan memungkinkan sang striker untuk pindah dengan dana sebesar 64 juta pounds.

Haaland sangat terkait dengan kepindahan ke Manchester City dan Chelsea selama jendela transfer musim panas tetapi Dortmund dikatakan telah menetapkan label harga pemain sebesar £150 juta.

Chelsea pada akhirnya mengontrak Romelu Lukaku dari Inter Milan sementara City mencoba mengontrak Harry Kane tetapi gagal mewujudkan hal tersebut.

Striker asal Norwegia itu terikat kontrak dengan Dortmund hingga 2024, akan menjadi salah satu pemain paling dicari musim panas mendatang dengan pemain berusia 21 tahun itu sudah mencetak 15 gol dalam delapan pertandingan musim ini.

Erling Haaland mencetak 53 gol di musim sebelumnya dan mencetak 54 gol pada 2019/2020 termasuk sepuluh gol di Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Apa Kata Dortmund?

Kepala eksekutif Dortmund Watzke telah menepis anggapan bahwa kepergian Haaland tidak bisa dihindari, mengatakan kepada penyiar Jerman Sport1, "Belum diputuskan apakah dia akan pergi di musim panas. Mari kita tunggu dan lihat."

"Bahwa beberapa ahli kemudian berkata, 'Mereka harus menjualnya di musim panas!' - itu semua omong kosong. Keputusan apakah seseorang harus dijual hanya dibuat oleh manajemen kami."

 

"Dia telah berkembang luar biasa dalam dua tahun bersama kami. Pemain yang datang kepada kami dari Salzburg telah membuat langkah luar biasa dalam pengembangan."

"Pada titik tertentu dia akan bermain untuk salah satu klub terbaik di dunia, meskipun dia sudah bermain untuk salah satu klub terbaik di dunia."

3 dari 3 halaman

Liverpool Ikut Antre

Liverpool dilaporkan menjadi klub terbaru yang bergabung dalam perburuan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Menurut Mundo Deportivo, Liverpool ikut memburu tanda tangan Haaland di tengah ketidakpastian masa depan Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu belum memperpanjang masa tinggalnya di Anfield. Kontraknya akan berakhir pada 2023.

Oleh karena itu, Liverpool membidik dua nama sekaligus dari Dortmund, yakni Haaland dan Jude Bellingham. Jurnalis Christian Falk mengklaim bahwa Liverpool sangat tertarik untuk mengontrak pemain internasional Inggris itu.

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer