Liga Italia: Pedro Rodriguez, Derbi yang Spesial, dan Balas Dendam Indah ke AS Roma Plus Jose Mourinho

Oleh Yus Mei Sawitri pada 27 Sep 2021, 15:15 WIB
Diperbarui 27 Sep 2021, 15:15 WIB
Pedro Rodriguez
Pemain Lazio, Pedro Rodriguez (kanan), berselebrasi setelah membobol gawang AS Roma pada pertandingan Liga Italia 2021/2022 di Stadion Olimpico, Minggu (26/9/2021). (AP Photo/Andrew Medichini)

Bola.com, Roma - Pedro Rodriguez tampaknya menjadi salah satu pemain yang paling berbahagia saat Lazio melibas AS Roma 3-2 pada Derby della Capital di Serie A 2021/2022, Minggu (27/2021). 

Pedro Rodriguez mengukir sejarah sebagai pemain ketiga yang pernah mencetak gol untuk AS Roma dan Lazio di Derby Della Capitale. Pemain Spanyol itu juga berhasil membalas dendam ke mantan klub dan pelatihnya, Jose Mourinho. 

Bagi Pedro, gol tersebut menjadi balas dendam yang indah kepada AS Roma dan Jose Mourinho yang mendepaknya pada musim panas lalu. 

Seperti diketahui Pedro baru gabung ke AS Roma dari Chelsea pada musim panas 2020. Namun, ketika Mourinho datang untuk menangani Roma, Pedro langsung ingin didepaknya. 

Mourinho diabaikan oleh Mourinho, bahkan tidak dilibatkan dalam sesi pramusim AS Roma. Pedro akhirnya hengkang dan pindah ke rival abadi Roma, yaitu Lazio. 

Tak heran Pedro Rodriguez sangat termotivasi pada duel Lazio versus AS Roma tersebut. Setelah laga, Pedro terlihat bahagia dan mengklaim derbi itu spesial baginya.  

2 dari 4 halaman

Bermain Agresif

Foto: Debut Jose Mourinho di Derbi della Capitale Ternoda usai AS Roma Ditekuk Lazio 2-3 dalam Pekan Ke-6 Liga Italia
Lazio justru memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-19. Sepakan Pedro Rodriguez usai menerima umpan Ciro Immobile bersarang telak di sudut kiri bawah gawang Rui Patricio. (AP/Andrew Medichini)

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini, ini penting bagi kami dan para penggemar, karena kami baru saja menjalani beberapa pertandingan yang tidak berjalan dengan baik,” kata Pedro kepada DAZN, seperti dikutip dari Football Italia

“Itu adalah derbi spesial bagi saya. Kami sangat agresif di babak pertama dan memiliki banyak peluang mencetak gol," imbuh mantan pemain Chelsea itu. 

Anehnya, Pedro telah mencetak gol untuk AS Roma dalam Derby della Capitale yang terakhir pada 15 Mei 2021.

 

3 dari 4 halaman

Bahagia di Lazio

Foto: Bungkam Jose Mourinho dan AS Roma, Lazio Berpesta Pamer Burung Elang
Kemenangan ini membawa Lazio pun kini naik ke posisi enam dengan 11 poin dari enam laga. Sementara AS Roma tertahan di urutan empat dengan 12 poin. (AP/Andrew Medichini)

Setelah prahara di AS Roma, Pedro mengaku bahagia di Lazio. Di sana, dia seperti menemukan keluarga yang besar. 

"Saya sangat menyukai ide sepak bola Sarri, yaitu tentang high press, memainkan bola dengan cepat dan menciptakan peluang mencetak gol," tuturnya. 

“Saya menyadari sangat sedikit pemain yang mencetak gol untuk kedua tim dalam derby, jadi saya senang gol itu bersejarah dan itu adalah momen penting untuk karier saya."

“Derby Roma adalah salah satu yang terbaik di dunia, karena orang-orang di kota membicarakannya sepanjang minggu. Mereka menghentikan Anda di jalan, mengingatkan Anda untuk bermain baik, betapa pentingnya laga ini bagi kota." 

"Saya telah merasakan banyak derbi, tapi ini salah satu yang terbaik di dunia bagi saya," imbuh Pedro. 

Sumber: Football Italia 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Lazio dan AS Roma

Lanjutkan Membaca ↓