Sukses


Menanti Plot Twist pada Liga Champions: PSG Vs Manchester City, Lionel Messi Cetak Gol Perdana Lawan Pep Guardiola?

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Manchester City di Parc des Princes pada matchday 2 Liga Champions 2021/2022. Laga ini akan jadi kali kesekian buat Lionel Messi dan Pep Guardiola bersua sebagai musuh.

Pep Guardiola dan Lionel Messi memenangkan 14 trofi bersama di Barcelona selama periode empat tahun dan keduanya telah menjadi kekuatan dominan di sepak bola Eropa selama lebih dari satu dekade.

Sejak berpisah ketika Guardiola meninggalkan klub Catalan pada 2012, tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol ke gawang timnya di Liga Champions selain Messi.

Hubungan lama mereka dan kecemerlangan abadi Messi membantu menjelaskan mengapa Guardiola mencoba mengontrak Messi di musim panas. Pemain Argentina itu malah berakhir di PSG dan akan menghadapi mantan manajernya di Liga Champions pada Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Akan menjadi sebuah plot twist andai Lionel Messi mampu mencetak gol ke gawang Manchester City. Sebab La Pulga belum membuka rekening golnya sejak bergabung dengan PSG per musim ini. Apakah bakal terjadi?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Romantisme Messi dan Guardiola

Perjuangan Barcelona saat ini di bawah Ronald Koeman jauh dari tahun-tahun kejayaan di bawah pelatih tim Catalan sebelumnya, terutama Guardiola dan hubungannya yang bermanfaat dengan Messi.

Guardiola dipromosikan dari bos tim B Barca ke posisi teratas untuk tim utama pada awal musim 2008-09 dan kampanye tersebut merupakan kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya, menghasilkan Treble trofi.

Messi mencetak 38 gol musim itu dan dia mencetak total 211 gol di bawah Guardiola, termasuk 73 gol yang luar biasa hanya dalam 60 pertandingan pada 2011/2012, musim terakhir pelatih asal Spanyol itu bertugas.

Bersama-sama pasangan ini mengangkat tiga La Liga, dua gelar Liga Champions - mengalahkan Manchester United di kedua final - dua Copa del Rey, serta tiga Piala Super Spanyol dan masing-masing dua Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

"Pep segera menularkan sejumlah besar kebanggaan dalam pekerjaan, ambisi, dan rasa lapar kami,” kata Messi.

"Dia memenangkan kepercayaan diri kami sejak hari pertama karena kami dapat melihat bahwa segala sesuatunya dilakukan dengan benar dan kemudian, ketika hasil mulai mengalir, kepercayaan diri itu tumbuh bersama mereka."

3 dari 3 halaman

Messi Menghantui Pep

Messi tidak menunjukkan belas kasihan kepada tim yang dilatih Pep Guardiola. Pemain Argentina itu telah mencetak enam gol dalam empat pertandingan Liga Champions melawan tim-tim yang dilatih oleh Guardiola - terbanyak dari pemain mana pun dalam kompetisi melawan bos City saat ini.

Pada Mei 2015, Messi mencetak dua gol di leg pertama semifinal dan akhirnya membantu Barcelona mencapai final Liga Champions lagi dengan kemenangan atas Bayern Munchen, yang saat itu ditangani oleh Guardiola.

"Messi luar biasa, sangat kuat, sangat cepat, kembali ke performa terbaiknya seperti saat saya melatihnya," kata Guardiola. “Dia adalah pemain terbaik sepanjang masa. Saya bisa membandingkannya dengan Pele."

"Saya sangat bangga dengan tahun-tahun yang kita habiskan bersama."

Messi memenangkan gelar terakhir dari empat gelar Liga Champions tahun itu, sementara Guardiola tidak pernah memenangkan kompetisi tanpa dia, mendekati musim lalu ketika tim City dikalahkan di final oleh Chelsea.

Mereka terakhir saling berhadapan di babak grup 2016 ketika Messi dengan kejam mengirim hat-trick dalam kemenangan 4-0 di Nou Camp dan mencetak gol dalam kekalahan 3-1 di Etihad.

Video Populer

Foto Populer