Sukses


3 Pemain Atletico Madrid yang Bisa Bikin AC Milan Bertekuk Lutut di San Siro

Bola.com, Jakarta - Atletico Madrid akan melawat ke markas AC Milan di San Siro pada laga kedua Grup B Liga Champions, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Memiliki skuad yang mumpuni, Atletico berambisi membuat Milan bertekuk lutut.

Los Rojiblancos mengawali Liga Champions musim ini dengan hasil yang kurang oke. Menjamu FC Porto di Estadio do Dragao pada 16 September lalu, Atletico Madrid hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Sama seperti Atletico, AC Milan juga gagal memetik tiga poin pada pekan perdana Grup B Liga Champions. Bersua Liverpool di Stadion Anfield, I Rossoneri menyerah dengan skor 2-3.

Hasil tersebut membuat Atletico Madrid berada di peringkat kedua Grup B dengan nilai satu. Mereka tertinggal dua poin dari Liverpool di posisi teratas, dan unggul satu angka atas AC Milan yang menempati dasar grup.

Tak ingin kembali meraih hasil kurang memuaskan, Atletico Madrid berambisi untuk membungkam Milan di San Siro. Tim asuhan Diego Simeone itu pun memiliki sejumlah pemain yang bisa membuat I Rossoneri tak berdaya.

Berikut ini adalah tiga pemain bintang Atletico Madrid yang bisa membuat AC Milan bertekuk lutut di San Siro.

 

2 dari 4 halaman

Luis Suarez

Sejak didatangkan dari Barcelona pada musim panas tahun lalu, striker Timnas Uruguay tersebut menjadi sosok penting di lini serang Atletico Madrid. Meski telah berusia 34 tahun, Luis Suarez masih mampu memperlihatkan ketajamannya.

Pada musim lalu, dia berhasil mendulang 21 gol dari 38 pertandingan di seluruh ajang. Suarez juga turut membantu Atletico menjuarai La Liga 2020/2021.

Memasuki musim ini, Suarez tetap tampil moncer. Eks striker Liverpool itu berhasil mengoleksi tiga gol dari delapan pertandingan yang sudah dijalani.

Dengan ketajaman di depan gawang lawan yang belum luntur, Luis Suarez diyakini bakal menjadi momok bagi lini pertahanan AC Milan. Apalagi, Suarez bertekad mencetak gol perdana di Liga Champions musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Yannick Carrasco

Setelah sempat hengkang ke klub Liga Super China, Dalian Professional, Yannick Carrasco kembali ke pelukan Atletico Madrid pada Januari 2020. Sama seperti periode pertama pada 2015 sampai 2018, Carrasco tetap menjadi andalan di lini tengah Atletico.

Pada musim ini, dia telah mengoleksi satu gol dan satu assist dari delapan pertandingan di seluruh ajang. Gelandang asal Belgia itu pun bakal menjadi motor serangan Los Rojiblancos ketika bersua AC Milan di Liga Champions.

Bekerja sama dengan Marcos Llorente, Koke, dan Thomas Lemar, Yannick Carrasco bakal membantu Luis Suarez dan Angel Correa dalam membobol gawang Milan.

 

4 dari 4 halaman

Kieran Trippier

Bergabung dengan Atletico Madrid pada 17 Juli 2019, karier mantan bek Tottenham Hotspur itu semakin bersinar. Posisi Kieran Trippier sebagai bek kanan ataupun gelandang di Atletico sulit digoyahkan.

Piawai dalam bertahan dan juga membantu serangan membuat pelatih Atletico, Diego Simeone, selalu memainkan Trippier sejak menit awal. Pemain asal Inggris itu pun diprediksi akan menjadi starter ketika Atletico bersua AC Milan.

Bakal diplot sebagai gelandang kanan, Kieran Trippier bakal menyisir sisi kiri pertahanan Milan, sekaligus mematahkan serangan sang lawan dari sektor kanan.

Video Populer

Foto Populer