Sukses


PSG Vs Manchester City, Pertandingan Sepak Bola Termahal dan Termewah di Dunia

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) akan meladeni Manchester City pada matchday kedua Liga Champions 2021/2021 di Parc des Princes, Rabu (29/9/2021). Duel tersebut dilabeli sebagai pertandingan sepak bola termahal di dunia.  

PSG dan Manchester City terkenal karena memiliki kekayaan melimpah, serta memiliki skuad mewah yang disesaki pemain-pemain top. 

Menurut data Transfermarkt, seperti dikutip Marca, Selasa (28/9/2021), skuad City bernilai 1,005 miliar euro (Rp16,7 triliun) tepatnya, sedangkan PSG sedikit di bawahnya yaitu senilai 997,25 juta euro (Rp16,6 triliun). 

Jika skuad kedua tim digabungkan, nilai melebihi 2 miliar euro (Rp33,4 triliun). Jadi, untuk mengatakan ini adalah pertandingan sepak bola termahal di dunia bahkan mungkin dianggap tampak meremehkan.

Kedua tim sama-sama akan ngotot merengkuh gelar juara musim ini. Manchester City dan PSS punya satu kesamaan, yaitu belum pernah juara Liga Champions. 

Demi mewujudkan ambisi besar tersebut, Manchester City dan PSG merogoh kocek dalam-dalam pada musim panas 2021 untuk memboyong pemain bintang baru. 

 

2 dari 3 halaman

Barisan Serang Mewah

Manchester City yang memiliki pembelian paling mahal musim panas ini, yaitu Jack Grealish. The Citizen harus merogoh 117,5 juta euro untuk memboyong pemain berusia 25 tahun itu dari Aston Villa, dengan durasi kontrak enam tahun. 

Aktivitas PSG pada musim panas 2021 sangat luar biasa. Nama-nama seperti Achraf Hakimi, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum semuanya bergabung dengan klub Prancis itu, belum lagi pemenang enam Ballon d'Or, Lionel Messi.

Jika membandingkan kekuatan lini serang dari nilai di Transfermarkt, trio penyerang PSG keluar sebagai pemenang, bernilai 340 juta euro (Rp5,6 triliun). Barisan penyerang PSG berisi Kylian Mbappe valued (160 juta euro atau Rp2,7 triliun), Neymar (100 juta euro atau Rp1,6 triliun), dan Messi (80 juta euro atau Rp1,3 triliun).

Adapun lini serang Manchester City memiliki kombinasi senilai 270 juta pounds (Rp4,5 triliun), yang terdiri atas Kevin de Bruyne (100 juta euro atau Rp1,6 triliun), Raheem Sterling (90 juta euro atau Rp1,5 triliun), dan Phil Foden (80 juta euro atau Rp1,3 triliun).

 

3 dari 3 halaman

Guardiola Ungkap Sisi Aneh Lionel Messi

Sementara itu, manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan kembali keistimewaan Lionel Messi. Ia melontarkan komentar unik terhadap mantan anak buahnya di Barcelona itu.

Saking sudah hafal dengan Messi, Guardiola menyebut La Pulga adalah pemain yang berbicara untuk dirinya sendiri di lapangan.

Guardiola akan menghadapi Messi saat City bermain melawan PSG di babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (29/9/2021).

“Pemain tipe ini berbicara untuk dirinya sendiri di lapangan,” kata Guardiola kepada wartawan. "Saya tidak perlu menambahkan apa-apa lagi," lanjutnya.

"Kami beruntung melihatnya selama 15, 16 tahun dia adalah seorang profesional," katanya.

"Messi berbicara untuk dirinya sendiri. Apa yang telah dia lakukan dalam kariernya lebih dari luar biasa dan mudah-mudahan, besok dia bisa bermain untuk kepentingan permainan."

Lionel Messi untuk pertama kalinya menjadi lawan Guardiola tanpa seragam Barcelona. Messi menjalani debut di Liga Champions bersama PSG pada matchday pertama.

Namun, Lionel Messi belum memberikan dampak besar. PSG bermain imbang kontra Brugge 1-1. Gol PSG dicetak ole Ander Herrera.

Sumber: Marca 

Video Populer

Foto Populer