Sukses


5 Fakta AC Milan Jelang Duel Kontra Atletico Madrid di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - AC Milan akan menjamu Atletico Madrid di San Siro pada laga kedua Grup B Liga Champions, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Sejumlah fakta menarik mengiringi langkah Milan jelang berduel kontra Atletico.

Kedua kesebelasan memulai Liga Champions musim ini dengan hasil yang kontras. AC Milan menelan kekalahan 2-3 saat berkunjung ke markas Liverpool di Stadion Anfield, 16 September lalu.

Di sisi lain, Atletico Madrid masih lebih beruntung. Pasukan Diego Simeone itu bermain imbang tanpa gol saat menerima kunjungan Porto di Estadio Wanda Metropolitano.

Milan melakoni duel ini dengan kepercayaan diri tinggi. AC Milan tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir, yakni menang atas Venezia (2-0) dan Spezia (2-1), serta bermain imbang 1-1 kontra Juventus di Serie A.

Sementara itu, Atletico Madrid kalah 0-1 saat berkunjung ke markas Deportivo Alaves. Gol cepat Victor Laguardia memberi kekalahan perdana Los Rojiblancos di La Liga musim ini.

Sejauh ini, AC Milan kalah dalam dua pertemuan terakhir kontra Atletico Madrid. Namun, apa pun bisa terjadi selama 90 menit dalam pertandingan kali ini.

Sejumlah fakta menarik mengiringi langkah AC Milan jelang duel kontra Atletico Madrid. Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 3 halaman

Data dan fakta:

1. AC Milan hanya menorehkan satu clean sheet dalam 10 pertandingan kandang terakhir di turnamen Eropa (menang 3-0 atas Sparta Praha pada Oktober 2020). Semua laga tersebut terjadi di Liga Europa.

2. Duel ini akan menjadi laga kandang pertama Milan di Liga Champions, sejak menelan kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid pada Februari 2014.

3. Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, selalu mencetak gol dalam lima dari enam penampilan terakhirnya di Liga Champions (5 gol). Namun, duel kontra Atletico Madrid akan menjadi laga perdana Ibrahimovic di Liga Champions sejak April 2016 (Manchester United Vs Manchester City).

3 dari 3 halaman

Data dan fakta:

4. Ketika AC Milan kalah dari Liverpool pada laga pertama Grup B Liga Champions, 16 September lalu, Brahim Diaz menjadi pemain termuda yang mencetak gol pada laga debut bersama I Rossoneri (22 tahun dan 43 hari). Sebelumnya ada Yoann Gourcuff (20 tahun dan 64 hari) yang menyandang status serupa, ketika Milan bersua AEK Athens pada September 2006.

5. Sebelum Brahim Diaz, pemain terakhir yang mencetak gol dalam dua pertandingan Liga Champions pertamanya dengan seragam AC Milan adalah rekan setimnya saat ini, Zlatan Ibrahimovic pada September 2010.

Sumber: AC Milan

Video Populer

Foto Populer