Hasil Liga Champions: Dramatis! Atletico Madrid Raih Kemenangan di Kandang AC Milan

Oleh Wiwig Prayugi pada 29 Sep 2021, 04:09 WIB
Diperbarui 29 Sep 2021, 06:47 WIB
Liga Champions - AC Milan Vs Atletico Madrid
Liga Champions - AC Milan Vs Atletico Madrid (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Milan - AC Milan secara dramatis dikalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-2 di matchday 2 Grup B Liga Champions 2021-22 di San Siro, Rabu (29/09/2021) dini hari WIB.

Di laga ini AC Milan membuat empat pergantian pemain dari tim yang sebelumnya bersua Spezia. Sementara Atletico Madrid melakukan tiga perubahan di skuat yang terakhir bersua Alaves.

Gol dari AC Milan dicetak oleh Rafael Leao. Sementara gol Atletico Madrid dicetak Antoine Griezmann dan Luis Suarez.

Namun AC Milan harus bermain dengan 10 pemain saja di laga ini. Sebab Franck Kessie dikartu merah usai mengoleksi dua kartu kuning.

2 dari 4 halaman

Unggul 1-0

AC Milan memulai pertandingan dengan sangat berani. Mereka langsung melakukan pressing ke pertahanan Atletico. Sang tamu pun dibuat gugup.

Mereka tampak terkejut. Atletico pun kesulitan untuk bisa keluar dari tekanan Milan. Namun mereka sesekali juga menemukan celah untuk melepas serangan balik.

Pada menit ke-19, Milan mendapat peluang emas via serangan balik Rebic. Namun dalam situasi 1 vs 1, Jan Oblak sukses mengeblok tendangan datar striker Kroasia tersebut.

Tapi dua menit kemudian, Atletico akhirnya kebobolan. Milan menyerang dari sisi kanan dan bola dibawa masuk Brahim Diaz di kotak penalti. Ia sempat melewati dua pemain lawan dan memberikan bola pada Rafael Leao yang berdiri bebas di ujung kotak penalti. Dengan sekali tendang, ia menjebol gawang Oblak. 1-0.

Usai mencetak gol, Milan masih tetap mendominasi jalannya laga. Mereka terus menekan pertahanan Atletico. Tapi Rossoneri kemudian mendapatkan bencana. Pada menit ke-29, Franck Kessie menerima kartu kuning keduanya dan diusir keluar lapangan.

Milan memang kekurangan pemain. Namun mereka masih mampu mendominasi jalannya laga. Bahkan pada menit ke-38, mereka nyaris mencetak gol melalui Leao. Sayangnya tendangan akrobatik pemain Portugal itu dari ujung kotak penalti cuma menghantam mistar gawang.

Atletico kemudian melakukan pergantian pemain. Trippier keluar dan diganti Joao Felix pada menit ke-40. Dari sini aluar pertandingan berubah. Sang tamu mulai menekan balik Rossoneri.

Pada menit 45+1, Porto nyaris mencetak gol. Correa mengirim crossing ke tengah kotak penalti dan disambut tendangan kaki kanan Suarez. Namun bola melipir tipis ke kiri gawang saja.

3 dari 4 halaman

Tikungan Atletico Madrid

Franck Kessie Dikartu Merah, AC Milan Takluk Atas Atletico Madrid
Gelandang AC Milan, Brahim Diaz saat melewati pemain Atletico Madrid, Geoffrey Kondogbia pada pertandingan grup B Liga Champions di stadion San Siro, Italia, Rabu (29/9/2021). Dengan hasil ini, Atletico berada di posisi kedua sedangkan Milan di peringkat terakhir klasemen. (AP Foto/Antonio Calanni)

Di babak kedua, Atletico Madrid tancap gas. Mereka kembali mendominasi jalannya laga. Mereka terus menekan pertahanan AC Milan.

Beberapa peluang pun didapat. Pada menit ke-50, Kondogbia bisa melepas tendangan dari jarak dekat. Namun bola masih melenceng dari sasaran. Kemudian pada menit ke-54, Suarez menyambut umpan crossing Felix dengan sundulannya. Namun lagi-lagi ini belum mengancam gawang Maignan.

Menit ke-62, Atletico mendapat kans lagi via Felix usai mendapat umpan dari Lodi. Ia melewatkan kesempatan pertama karena bola tertinggal di di belakangnya. Namun ia masih bisa menendangnya pada keempatan kedua. Tapi peluang itu bis dinetralisir Tomori.

Menit ke-76, Atletico bisa mengancam pertahanan Milan lagi. Kali ini melalui tendangan jarak jauh Felipe. Namun Maignan berhasil menepis bola tersebut.

Pada menit ke-84, gawang Milan akhirnya kebobolan juga. Adalah Antoine Griezmann yang mencatatkan namanya dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan sundulan Lodi dari sayap kanan. 1-1.

Semenit kemudian Milan menyerang dan nyaris mencetak gol. Namun sayang tendangan keras Florenzi dari ujung kotak penalti masih melebar ke sisi kanan gawang Atletico.

Menit 90+1, Atletico mengancam melalui tendangan keras Felix. Namun Maignan dengan brilian mampu menepis bola tersebut.

Pada menit 90+4, terjadi drama di kotak penalti Milan. Pierre Kalulu dianggap melakukan handball. Setelah dicek via VAR, Atletico akhirnya dihadiahi tendangan penalti. Eksekusi kemudian dilakukan Luis Suarez dengan baik. 1-2.

Gol ini menutup pertandingan tersebut. AC Milan dipaksa bertekuk lutut dengan skor 1-2 oleh Atletico Madrid. Hasil ini membuat Atletico naik ke peringkat kedua klasemen Grup B Liga Champions 2021-22 dengan raihan empat poin. Sementara Milan terpuruk di dasar klasemen. 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Ante Rebic.
  • Pelatih: Stefano Pioli
  • Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Marcos Llorente, Koke, Geoffrey Kondogbia, Yannick Carrasco; Angel Correa, Luis Suarez.
  • Pelatih: Diego Simeone

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dimas Adi Prasetya, 29/9/2021)

Luis Suarez
Striker Atletico Madrid, Luis Suarez mencetak gol ke gawang AC Milan pada matchday kedua Liga Champions 2021/2022 di San Siro, Rabu (29/9/2021). (AFP/Miguel Medina)
Lanjutkan Membaca ↓