Sukses


Manchester City Keok dari PSG di Liga Champions: Pep Guardiola Garuk-garuk Kepala, Puyeng Hadapi Lionel Messi

Bola.com, Paris - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui mustahil untuk mengendalikan Lionel Messi dalam pertandingan lanjutan fase Grup A Liga Champions, Rabu (29/9/2021) melawan PSG.

Di Parc des Princes, Paris, sang maestro Argentina mencetak gol kedua PSG dan membuat mereka menang 2-0.

"Kami tahu tidak mungkin mengontrol Leo selama 90 menit tapi dia tidak banyak berhubungan dengan bola," kata Guardiola.

Itu merupakan gol perdana Lionel Messi semenjak berseragam PSG. Messi menjadi kejutan buat City karena pada dua laga sebelumnya di Ligue1, Messi absen karena cedera.

"Dia baru saja pulih dari cedera, tetapi kami tahu betul kapan dia bisa berlari dan mendekati kotak, dia tak terbendung. Kami melakukannya dengan cukup baik untuk mengurangi peluang itu," lanjut Guardiola.

Guardiola juga mendoakan yang terbaik untuk Messi setelah mencetak gol pertamanya untuk PSG.

"Saya berharap yang terbaik untuknya, jika dia bahagia dan menikmati periode ini di Paris, saya akan bahagia," katanya.

"Dia memutuskan karena berbagai alasan untuk datang ke sini, untuk dia dan keluarganya. Saya berharap yang terbaik untuknya," kata pria yang dekat dengan Lionel Messi semenjak di Barcelona itu.

2 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga Champions

Shakhtar Donetsk Vs Inter Milan 0-0

Ajax Amsterdam Vs Besiktas 2-0

Real Madrid Vs Sherrif Tiraspol 1-2

AC Milan Vs Atletico Madrid 1-2

Borussia Dortmund Vs Sporting 1-0

PSG Vs Manchester City 2-0

FC Port Vs Liverpool 1-5

RB Leipzig Vs Brugge 1-2

 

3 dari 3 halaman

Fakta Gol Perdana Lionel Messi

  • Ini merupakan gol perdana Lionel Messi semenjak berseragam PSG. La Pulga telah mengoleksi empat pertandingan sejauh ini, 2 di Liga Prancis, 2 di Liga Champions.
  • Lionel Messi telah mencetak lebih banyak gol Liga Champions melawan Manchester City (7) daripada pemain lain mana pun. Tujuh golnya melawan tim Pep Guardiola (dua vs Bayern Munich, lima melawan Manchester City dengan dia sebagai manajer) juga merupakan yang terbanyak. 
  • Nyesek! Manchester City mengalami kekalahan penyisihan grup Liga Champions pertama sejak September 2018, ketika mereka kalah 1-2 dari Lyon. Mereka tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan sebelumnya.
  • Lionel Messi telah mencetak 27 gol dalam 35 penampilan melawan tim Inggris di Liga Champions; 15 lebih banyak dari pemain lain dalam kompetisi ini.

 

Sumber: UEFA, Tribal Football, Opta

Video Populer

Foto Populer