Sukses


Lihat Nih, Lionel Messi Tertangkap Basah Lakukan Pekerjaan Kotor Lho

Bola.com, Jakarta - Siapa bilang seorang megabintang tak mau bersusah payah dan mengotori kostumnya dengan rumput lapangan?. Tengok saja apa yang dilakukan Lionel Messi ketika membela PSG bersua Manchester City, pada laga Grup A Liga Champions 2021/2022, tadi malam.

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan PSG atas Manchester City setelah mencetak gol pada menit ke-74. Gol tersebut membuat PSG membungkam wakil Liga Inggris tersebut dengan skor 2-0. Gol pertama di Parc des Princes, lahir via tendangan keras Idrissa Gueye (8').

Bagi fans Lionel Messi dan PSG, gol tersebut menjadi penghilang dahaga. Maklum, sejak datang ke Paris, pesepak bola asal Argentina tersebut belum menyumbang gol bagi sang raksasa Ligue 1.

Kini, semuanya sudah terbayar, dan Lionel Messi menjadi buah bibir, terutama melihat proses gol yang menjadi tipikalnya. "Biasanya saya tak merayakan gol, kalem aja. Tapi, hari ini berbeda, dan semua itu untuk Lionel Messi," kata Mauricio Pochettino, Pelatih PSG, dilansir dari UEFA.

 

2 dari 2 halaman

Refleksi Kerja Keras

Ujaran Pochettino menjadi refleksi dari kerja keras Lionel Messi di lapangan. Statistik menunjukkan, 16 dari 60 penguasaan bola Lionel Messi berada di daerah sendiri. Contohnya, ia merebut bola dari Riyad Mahrez, sampai berusaha menghalau bola di area tengah.

Satu yang menarik, ternyata ada momen yang memerlihatkan Lionel Messi bersedia 'tidur-tiduran' di rumput. Yup, semua itu terlihat ketika Manchester City mendapat tendangan penalti di area depan kotak penalti.

Saat itu, pagar betis para pemain PSG sudah bersiap menghalau tendangan Kevin De Bruyne. Nah, Lionel Messi sampai rela berbaring menyamping untuk menutup celah tendangan De Bruyne, yang bisa saja mengalir mendatar alias via bawah pagar betis.

"Saya hampir tak percaya dia bersedia melakukan itu," kata Owen Hargreaves, mantan pemain Bayern Munchen. Eks Kapten Manchester United, Rio Ferdinand, yakin, momen menarik Lionel Messi tersebut berasal dari latihan.

"Saya yakin Pochettino pernah meminta Messi melakukan itu. Bisa saja Messi menolak, tapi dia bersedia. Messi tak segan-segan mengotori jersey-nya," sebut Rio Ferdinand.

Sumber : BBC, UEFA

Video Populer

Foto Populer