Sukses


Di Balik Penderitaan Real Madrid, Ada Karim Benzema yang Cetak Rekor di Liga Champions

Bola.com, Madrid - Karim Benzema menjaringkan satu-satunya gol Real Madrid dalam kekalahan 1-2 dari Sheriff Tiraspol pada matchday kedua fase grup D Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (29/9/2021).

Benzema mencetak gol pada menit ke-65 lewat titik penalti. Striker asal Prancis itu kini telah melampaui Raul Gonzalez (71 gol) untuk menjadi pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah Liga Champions.

Total, Benzema mencetak 72 gol, 12 untuk Lyon dan 60 untuk Real Madrid. 

Cristiano Ronaldo berada di puncak daftar itu dengan 135 gol, diikuti oleh Lionel Messi, yang mencetak gol Liga Champions ke-121 dalam kemenangan 2-0 Paris Saint-Germain atas Manchester City.

Sementara, striker Bayern Munich, Robert Lewandowski berada di tempat ketiga dengan 75 gol.

Benzema memulai musim 2021/22 dengan mantap. Bersama Real Madrid, ia telah mencetak delapan gol dan memberikan tujuh assist dalam tujuh pertandingan LaLiga.

2 dari 3 halaman

Rekor Lain

Tidak ada pemain Prancis yang mencetak lebih banyak gol daripada Benzema di Liga Champions. Thierry Henry yang paling dekat dengan 50 gol.

Striker berusia 33 tahun itu sudah menjadi pencetak gol terbanyak kelima Real Madrid sepanjang masa dengan 288 gol dan dia hampir menyalip Carlos Santillana, yang mencetak 290 gol dalam 17 musim di klub.

Cristiano Ronaldo juga berada di puncak daftar itu dengan 451 gol, diikuti oleh Raul (323) dan Alfredo Di Stefano (308).

Sementara itu, Benzema telah mencetak 200 gol di LaLiga. Itu berarti  ia hanya berjarak 16 gol untuk menyamai jumlah Di Stefano dan sembilan lagi untuk menyamai rekor Raul.

Cristiano Ronaldo juga merupakan pencetak gol terbanyak Los Blancos di papan atas Spanyol dengan 312 gol.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga Champions

Shakhtar Donetsk Vs Inter Milan 0-0

Ajax Amsterdam Vs Besiktas 2-0

Real Madrid Vs Sherrif Tiraspol 1-2

AC Milan Vs Atletico Madrid 1-2

Borussia Dortmund Vs Sporting 1-0

PSG Vs Manchester City 2-0

FC Port Vs Liverpool 1-5

RB Leipzig Vs Brugge 1-2

 

Video Populer

Foto Populer