Sukses


Boleh Saja Lionel Messi Berjaya, Tapi Sheriff Bintangnya : Sempat Tandingan Popularitas Lee Jeno

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi memiliki basis penggemar luar biasa. Ia membuktikan kualitas di depan para penggilanya tadi malam. Satu gol Lionel Messi ke gawang Manchester City membuat Sang Messiah melambung tinggi.

Namun, tanpa dinyana, popularitas aksi Lionel Messi di panggung Liga Champions, dini hari tadi WIB, masih kalah gemerlap. Lho, siapa nih yang bisa melebih superioritas sang bintang asal Argentina?

Jawabannya sederhana, meski bagi sebagian besar orang, akan membuat kening mereka berkerut : Sheriff Tiraspol. Wow, ada petugas keamanan ala Amerika Serikat ada di sepak bola?

Tentu saja bukan, karena sang pembuat heboh di jagad Liga Champions dan media sosial adalah klub sepak bola. Sheriff Tiraspol membuat semua orang tercengang ketika mereka membuat malu Real Madrid.

Yoa, betul sekali, Sheriff menang 2-1 atas raksasa Liga Spanyol tersebut, pada Matchday 2 Grup D Liga Champions 2021/2022. Lebih membuat geleng-geleng kepala, kemenangan tersebut didapat Sheriff di Santiago Bernabeu. Sahabat Bola.com pasti tahu kan nama itu, yup markas Real Madrid.

 

2 dari 2 halaman

Mengguncang Dunia

Sheriff Tiraspol mengguncang dunia 'persilatan' paling bergengsi di Eropa tersebut secara dramatis. Gol kemenangan Sheriff lahir pada menit ke-89 melalui Sebastien Thill. Sebelumnya, mereka unggul lebih dulu via Jasrubek Yakhshiboev (25'), yang dibalas Karim Benzema (65').

Hasil tersebut membuat Sheriff Tiraspol berada di puncak klasemen sementara Grup D, berkat perolehan 6 poin dari dua pertandingan. Pada matchday 1, Sheriff Tiraspol sudah memberi sinyal bahaya saat membungkam wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Akibat 'ulah' di Santiago Bernabeu, nama Sheriff Tiraspol membahana, termasuk di dunia media sosial. Di situs mikroblogging, Twitter, tagar #Sheriff berhasil masuk pada area 10 besar trending di Indonesia.

Hebatnya, tagar tersebut sempat berada di atas tagar #LEE JENOTHANK YOU. Seperti diketahui, Lee Jeno menjadi magnet netizen sepanjang pagi ini. Member NCT tersebut membuat banyak penggila K-Pop berkomentar.

Pelatih Sheriff Tiraspol, Yuriy Vernydub mengaku sangat gembira dengan pola permainan yang diterapkan anak asuhnya di kandang Real Madrid. "Saya sangat emotional, dan pasukanku layak mendapat apresiasi tinggi. Mereka melakukan apa yang memang harus dilakukan," katanya.

 

Video Populer

Foto Populer