Sukses


Liga Champions: Bek Villarreal Tegaskan Tak Pernah Membenci Manchester United

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Liverpool, Alberto Moreno, menyatakan dia tidak "membenci" Manchester United meskipun mengejek mereka menyusul kemenangan Villarreal pada final Liga Europa musim lalu.

Alberto Moreno termasuk di antara pencetak gol dalam adu penalti epik di Gdansk pada Mei ketika Villarreal mengklaim gelar Eropa pertama mereka atas Manchester United.

Bek kiri itu kemudian mem-posting video langsung di Instagram story-nya merayakan di ruang ganti di mana dia berkata, "Untuk semua penggemar Liverpool, vamos (ayo)! Man United, keluar! Keluar, Man United, keluar keluar."

Rekaman itu menjadi viral dan disambut suka cita oleh pendukung Liverpool yang senang dengan kekalahan pahit rival abadi mereka.

Tetapi dengan Villarreal menghadapi United di Old Trafford pada Rabu malam di Liga Champions, Alberto Moreno berusaha untuk mengklarifikasi situasinya. Apa katanya?

 

2 dari 3 halaman

Cuma Senang Saja

"Liverpool ada di hati saya, sama seperti Sevilla," katanya kepada media Spanyol, Marca.

"Tapi ekspresi yang menjadi viral itu, saya tidak ingin ditafsirkan bahwa saya membenci United."

"Itu adalah hasil dari ekstasi saat itu. Karena Anda melihat diri Anda berada di klub yang sederhana di kota yang sederhana, yang belum pernah mencapai final (Eropa)."

"Dan mengalahkan Manchester United seperti itu melalui adu penalti... Saya berada di awan. Tapi itu bukan penghinaan, atau kebencian.

"Terlebih lagi, saya punya teman dan rekan satu tim yang pernah bersama saya di tim nasional, ada David De Gea, di U-21, dengan Juan Mata di skuat senior. Tidak pernah ada niat jahat."

3 dari 3 halaman

Dibalas di Liga Champions

Manchester United berhasil membalas kekalahan pada final Liga Europa di pentas Liga Champions. Bertanding melawan Villarreal di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB, gol telat Cristiano Ronaldo membawa timnya menang 2-1.

Serangan bertubi-tubi Villarreal membuahkan hasil. Paco Alcacer membobol gawang De Gea pada menit ke-53.

Manu Trigueros memberikan umpan kepada Arnaut Danjuma, yang melakukan umpan silang pertama ke Alcacer dan dia sampai ke tiang dekat untuk menyodok bola.

Namun, keunggulan Villarreal tak lama. Tujuh menit kemudian, Manchestet United menyamakan skor via Alex Telles yang memanfaatkan pantulan bola tendangan bebas Bruno Fernandes pada menit ke-60.

Setelah berhasil menyamakan skor, Manchester United kesulitan untuk menambah gol sampai injury time. Cristiano Ronaldo kembali menjadi pahlawan tim Setan Merah.

Pada menit ke-90+5, Ronaldo membawa MU memimpin 2-1. Gol yang dicetak Ronaldo berawal dari kerja sama lima pemain, Edinson Cavani ke Bruno Fernandes. Dari Fernandes ke Fred. Pemain asal Brasil itu melepaskan umpan lambung ke sisi kanan, diterima Jadon Sancho yang berada di kotak penalti.

Sancho dikepung empat bek Villarreal dan memberikan bola ke Cristiano Ronaldo. CR7 langsung mencocor bola dari sisi kanan lini serang MU. Tak berselang lama, pertandingan pun berakhir. Manchester United akhirnya meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini sekaligus membalas kekalahan di final Liga Europa.

Video Populer

Foto Populer