Sukses


Liga Champions: Manchester United Menang, Gol Alex Telles Disutradarai Bruno Fernandes

Bola.com, Jakarta - Bek Manchester United, Alex Telles mencetak gol penyeimbang tim Setan Mera dalam duel melawan Villarreal di Liga Champions di Old Trafford, Kamis (30/9/2021).

Ternyata, ada peran Bruno Fernandes di balik gol tersebut. Bruno Fernandes mengobrol dengan Alex Telles untuk merencanakan gol itu.

Fernandes mengambil tendangan bebas pada menit k-59, diarahkan ke Telles. Telles langsung mencocor bola dari luar kotak penalti dan gol.

"Alex datang kepada saya dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia akan melakukan overlap saat menguasai bola dan jika ada peluang memberikannya kepada saya di dalam kotak," kata Fernandes kepada MUTV.

"Saya bilang pergi ke tepi kotak karena mereka akan jatuh dan saya akan ping bola ke sana dan Anda bisa memukulnya pertama kali atau jika Anda punya waktu untuk mengontrolnya.

"Itu semua kualitas Alex, tidak ada hubungannya dengan saya, oke bolanya bagus dan langsung mengarah ke Alex, tetapi Alex membuat tendangan yang sangat bagus dan gol yang luar biasa."

Manchester United memenangi laga itu dengan skor 2-1. Setelah Telles menyamakan skor, Cristiano Ronaldo mencetak gol kemenangan pada menit ke-95.

2 dari 3 halaman

Fakta di Balik Kemenangan Manchester United

Alex Telles menjadi pemain Brasil ketujuh yang mencetak gol untuk Manchester United setelah Kleberson, Rafael, Anderson, Fabio, Andreas Pereira dan Fred. 

Cristiano Ronaldo (36 tahun 236 hari) adalah pemain Manchester United tertua kedua yang mencetak gol dalam kompetisi Eropa di Old Trafford setelah Bryan Robson (36 tahun 282 hari) vs Galatasaray pada 1993. 

Tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol kemenangan pada menit ke-90 dalam sejarah Liga Champions selain Cristiano Ronaldo (3, sejajar dengan Sergio Agüero). 

Ini merupakan gol kedua Ronaldo di Liga Champions. Total, Ronaldo membukan lima gol semenjak kembali ke Old Trafford musim panas lalu.

Ronaldo juga mencetak rekor sebagai raja Liga Champions (pemain dengan penampilan terbanyak). Ia tampil dalam 178 pertandingan unggul 1 laga dari Iker Casillas.

Sumber: Manchester United, Opta

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Liga Champions

  • Atalanta Vs Young Boys 1-0
  • Zenit Vs Malom 4-0
  • Wolfsburg Vs Sevilla 1-1
  • Bayern Munchen Dynamo Kyiv 5-0
  • RB Salzburg Vs Lile 2-1
  • Juventus Vs Chelsea 1-0
  • Benfica Vs Barcelona 3-0
  • Manchester United Vs Villarreal 2-1

Video Populer

Foto Populer