Sukses


MOTION GRAFIS: 7 Fakta Menarik Sheriff Terispol, Debutan Liga Champions yang Kalahkan Real Madrid

Bola.com, Jakarta Klub Sheriff Tiraspol menjadi bahan perbincangan usai berhasil mengalahkan Real Madrid di Liga Champions pada matchday kedua.

Klub asal Moldova ini mempermalukan Real Madrid, tim yang berstatus raja Liga Champions alias pengoleksi gelar terbanyak (13 kali), kalah dengan skor 1-2.

Real Madrid adalah klub dengan gelar juara Liga Champions paling banyak, 13 kali. Sedangkan, Sheriff adalah klub yang baru saja menjalani debutnya di Liga Champions. Ini adalah musim pertama bagi Sheriff bersaing di Liga Champions.

Tentunya ini merupakan salah satu catatan bagus untuk Sheriff Tiraspol usai kalahkan Real Madrid di Liga Champions.

Pasalnya, Sheriff Tiraspol bukan menjadi klub unggulan di grup tersebut. Namun, Sheriff Tiraspol mampu menunjukkan hal yang sangat baik di Liga Champions sejauh ini.

Didirikan 4 April 1997 oleh Victor Gushan dan Ilya Kazmali di Tiraspol, Moldova. Nama “Sheriff” sendiri tidak terlepas dari sang pendiri yang disebut-sebut mantan agen dari KGB.

Sheriff Tiraspol sendiri menjadi salah satu tim terkuat di Piala Moldova dan berhasil meraih gelar juara di Liga Moldova.

Liga Champions tahun ini merupakan penampilan dari Sheriff Tiraspol. Bahkan, mereka mencatatkan hasil baik usai mengalahkan Shakhtar Donetsk dan Real Madrid. Mereka berhasil menjadi pemimpin klasemen grup.

Video Populer

Foto Populer