Sukses


Liga Italia: Termasuk Kiper Arsenal, Ini 5 Calon Pengganti Samir Handanovic di Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Samir Handanovic saat ini masih menjadi kiper utama Inter Milan. Namun, performa sang kapten saat ini tengah menjadi sorotan.

Handanovic memperkuat Inter Milan sejak tahun 2012. Pemain asal Slovenia tersebut sudah mencatatkan penampilan di semua kompetisi bersama La Beneamata.

Saat ini Handanovic sudah memasuki usia 37 tahun. Penampilannya terlihat semakin menurun seiring bertambahnya usia.

Kontrak Handanovic akan habis pada akhir musim. Inter mungkin tidak akan memperpanjangnya mengingat usia sang kiper yang sudah tidak muda lagi.

Tak pelak, Inter perlu mencari kiper baru. Berikut ini adalah lima kiper jempolan yang bisa menggantikan Samir Handanovic.

 

2 dari 7 halaman

Andre Onana

Andre Onana tampil mengesankan bersama Ajax Amsterdam dalam beberapa musim terakhir. Dia telah mencatatkan 204 penampilan untuk klub Belanda tersebut

Kontrak Onana akan berakhir pada musim panas mendatang. Namun, dia tidak sudah tidak ingin bertahan lagi di Johan Cruyff Arena.

Onana kabarnya muncul sebagai target utama Inter Milan. Klub berjuluk Nerazzurri tersebut ingin merekrut pemain Kamerun tersebut secara gratis.

 

3 dari 7 halaman

Alex Meret

Alex Meret bergabung dengan Napoli pada tahun 2018. Kiper asal Italia tersebut ditebus seharga 26 juta euro dari Udinese.

Sayangnya, bakat Meret kurang terasah di Napoli. Pemain berusia 24 tahun tersebut tidak banyak mendapatkan kesempatan tampil membela Partenopei.

Pada musim ini, Meret baru tampil dua kali di Serie A. Pelatih Napoli Luciano Spalletti lebih senang memainkan David Ospina di bawah mistar gawang.

 

4 dari 7 halaman

Alessio Cragno

Alessio Cragno merupakan kiper utama Cagliari. Mantan pemain Brescia tersebut tampil memukau di bawah mistar gawang selama beberapa musim terakhir.

Cragno saat ini berada di usia emas yaitu 27 tahun. Dia juga memiliki dua caps bersama timnas Italia.

Kontrak Cragno bersama Cagliari akan habis pada tahun 2014. Dia sudah mencatatkan 144 penampilan di semua kompetisi untuk klub tersebut.

 

5 dari 7 halaman

Bartlomiej Dragowski

Bartlomiej Dragowski bergabung bersama Fiorentina dari Jagiellonia Bialystok pada tahun 2016. Namun, dia tak langsung menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang La Viola.

Dragowski sempat dipinjamkan ke Empoli pada musim 2018/2019. Dia baru menjadi kiper utama Fiorentina selama dua musim terakhir.

Dragowski sudah tampil dalam 81 penampilan di semua kompetisi bersama Fiorentina. Kontraknya di Artemio Franchi akan habis pada tahun 2023.

 

6 dari 7 halaman

Bernd Leno

Bernd Leno sudah tiga tahun bermain di Arsenal. Dia pada saat itu direkrut dari Bayer Leverkusen untuk menjadi penerus Petr Cech di bawah mistar gawang The Gunners.

Namun, Leno kini mulai tersingkir dari skuat utama Arsenal. Pelatih Mikel Arteta belakangan ini lebih senang memainkan Aaron Ramsdale di posisi kiper.

Leno bisa berlabuh di Italia pada musim depan.. Inter Milan kabarnya tertarik untuk merekrut pemain timnas Jerman tersebut.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 30/9/2021)

7 dari 7 halaman

Posisi Inter Milan di Serie A 2021/2022

Video Populer

Foto Populer