Sukses


Liga Italia: AC Milan Miliki Catatan Moncer Kontra Atalanta, tetapi...

Bola.com, Bergamo - AC Milan akan menghadapi Atalanta pada laga pekan ketujuh Serie A di Gewiss Stadium, Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Meski memiliki catatan moncer, Milan kerap kerepotan ketika bersua Atalanta.

I Rossoneri sedang dalam performa apik di Serie A. AC Milan tercatat berhasil meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang, dari enam pertandingan di Serie A 2021/2022.

Torehan tersebut membuat Milan kini berada di urutan kedua klasemen sementara liga dengan nilai 16. AC Milan tertinggal dua poin dari Napoli yang menghuni urutan teratas.

Bersua Atalanta, Milan bertekad untuk melanjutkan tren positif tersebut. Kans AC Milan mengalahkan Atalanta terbilang besar.

Pasalnya, Milan meraih 52 kemenangan, 43 hasil imbang, dan hanya menelan 25 kekalahan dari 120 pertemuan kontra Atalanta di Serie A. AC Milan juga sukses merengkuh 24 kemenangan, 22 hasil imbang, dan menelan 22 kekalahan dari 60 lawatan terakhir ke markas La Dea.

Meski begitu, Milan kerap kerepotan ketika bersua Atalanta. Dari 10 pertemuan terakhir di seluruh ajang, AC Milan meraih dua kemenangan, lima hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Bahkan, Milan pernah dilumat Atalanta lima gol tanpa balas di Gewiss Stadium pada 22 Desember 2019. Lantas, mampu kah AC Milan melanjutkan torehan bagus kontra Atalanta, atau justru kembali menelan kekalahan telak.

Berikut ini adalah sejumlah data dan fakta menarik jelang duel Atalanta versus AC Milan.

 

2 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

1. Kedua tim telah 120 kali bersua di Serie A. AC Milan menang dalam 52 laga, Atalanta memenangkan 25 pertandingan, dan 43 laga berakhir imbang.

2. Dari 120 pertandingan tersebut, 60 duel di antaranya berlangsung di markas Atalanta. AC Milan meraih 24 kemenangan, 22 imbang, dan 22 laga lainnya dimenangkan oleh Atalanta.

3. AC Milan tidak terkalahkan melawan Atalanta pada pertandingan Serie A yang berlangsung pada Oktober. Milan memetik 11 kemenangan dan tiga hasil imbang dari 14 laga kontra Atalanta pada Oktober.

4. AC Milan hanya kebobolan tiga gol di Serie A musim ini. Jumlah tersebut adalah yang terendah sejak musim 2006/2007

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

5. Setelah menang 2-0 pada 23 Mei 2021, AC Milan untuk pertama kalinya menorehkan dua clean sheet beruntun melawan Atalanta sejak 2014. Milan juga untuk pertama kalinya memenangkan dua laga tandang beruntun melawan Atalanta sejak 2013.

6. Brahim Díaz telah mencetak tiga gol di Serie A musim ini, dan akan menyamai jumlah golnya sepanjang musim 2020/2021 jika mencetak gol lagi.

7. Frank Kessie telah mencetak tiga gol Serie A melawan Atalanta, lebih banyak daripada melawan tim Italia lainnya.

8. Mike Maignan mencatatkan tiga clean sheet dalam enam penampilan pertamanya di Serie A. Penjaga gawang terakhir yang tidak terkalahkan dalam empat dari tujuh pertandingan Serie A pertamanya adalah Alisson, ketika membela Roma pada 2017.

Sumber: AC Milan

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer