Sukses


Liga Italia: Stefano Pioli Bahagia Banget AC Milan Bungkam Atalanta

Bola.com, Bergamo - AC Milan meraih kemenangan saat bersua Atalanta pada laga pekan ketujuh Serie A di Gewiss Stadium, Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Hasil positif tersebut disambut bahagia pelatih Milan, Stefano Pioli.

Menjalani pertandingan di kandang lawan, I Rossoneri tampil percaya diri. Pertandingan baru berjalan 27 detik, AC Milan mampu unggul lebih dulu.

Berawal dari umpan Theo Hernandes, bola langsung disambar David Calabria dengan tembakan kaki kanan. Namun, sepakan Calabria dapat digagalkan kiper.

Beruntung, bola rebound masih bisa ditembak Davide Calabria dengan sepakan kaki kiri. Si kulit bundar pun meluncur mulus masuk ke gawang Atalanta.

Tiga menit jelang turun minum, AC Milan menggandakan keunggulan lewat aksi Sandro Tonali. Berhasil merebut bola dari Remo Freuler, Tonali hanya tinggal berhadapan dengan kiper dan mengirimkan si kulit bundar ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan.

Masuk menit ke-78, I Rossoneri memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Bola hasil tembakan terukur kaki kanan Rafael Leao melesat mulus masuk ke gawang Atalanta.

Pada menit-menit akhir laga, tim tuan rumah mencetak dua gol balasan. Sepasang gol Atalanta dicetak Duvan Zapata pada menit ke-86 dan gol Mario Pasalic pada menit ke-90+4.

Sampai pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta. AC Milan menyudahi laga dengan kemenangan 3-2 atas Atalanta. 

 

2 dari 4 halaman

Mengalami Kemajuan

Stefano Pioli mengaku senang dengan penampilan Milan saat bersua Atalanta. Menurut Pioli, AC Milan telah mengalami kemajuan yang signifikan.

"Tidak ada guna menyangkalnya, kami bermain sangat baik dengan intensitas, energi, dan kualitas. Ini adalah akhir yang bagus dari serangkaian pertandingan sulit. Tim semakin membaik di Liga Champions serta Serie A, jadi kami harus terus seperti ini," kata Pioli.

"Saya menilai sejujurnya ada pelanggaran terang-terangan pada gol kedua (Atalanta), dan saya tidak tahu bagaimana mereka tidak menyebutnya sebagai pelanggaran. Bagaimanapun, itu tidak relevan," lanjutnya.

"Atalanta selalu membuat kami mendapat masalah besar selama bertahun-tahun dan juga tampil bagus di Liga Champions. Jadi bisa menghadapi mereka dengan level seperti ini dan menang, memperlihatkan jika kami benar-benar membuat kemajuan," ucap Stefano Pioli.

 

3 dari 4 halaman

Tempel Ketat Napoli

Berkat kemenangan atas Atalanta, AC Milan kembali naik ke peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan nilai 19. Milan hanya terpaut dua poin dari Napoli yang menghuni posisi teratas.

Pada pekan kedelapan Serie A, AC Milan akan bersua Hellas Verona di San Siro, 17 Oktober mendatang.

"Tim ini telah bekerja dengan cara tertentu selama dua tahun dan mendapatkan hasilnya. Kami harus tetap rendah hati dan menjaga keyakinan kami," tutur Stefano Pioli.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer