Sukses


Liga Italia: Tujuan AC Milan pada Musim Ini Meraih Scudetto

Bola.com, Bergamo - AC Milan berhasil meraih kemenangan saat bersua Atalanta pada laga pekan ketujuh Serie A di Gewiss Stadium, Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Milan bertekad untuk melanjutkan hasil bagus, sekaligus menjaga asa meraih Scudetto.

Bertandang ke markas Atalanta, I Rossoneri mendapat perlawanan sengit. AC Milan mencatatkan 44 persen penguasaan bola, berbanding 56 persen milik La Dea.

Milan juga melepaskan 13 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Atalanta memperoleh enam peluang bagus dari 17 kesempatan yang diperoleh.

Meski kalah dominan, AC Milan berhasil membungkam Atalanta dengan skor 3-2. Trigol Milan disarangkan Davide Calabria pada menit pertama, Sandro Tonali menit ke-42, dan Rafael Leao menit ke-78. Adapun sepasang gol Atalanta dicetak Duvan Zapata (86') dan Mario Pasalic (90+4').

Berkat kemenangan atas Atalanta, AC Milan kembali naik ke peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan nilai 19. Milan hanya terpaut dua poin dari Napoli yang menghuni posisi teratas.

 

2 dari 4 halaman

Sempat Deg-degan

Gelandang AC Milan, Sandro Tonali, mengaku sempat deg-degan ketika Atalanta mencetak gol kedua. Namun, Milan akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan sampat pertandingan berakhir.

"Mungkin setelah gol kedua (Atalanta) kami merasa sedikit cemas, tetapi hanya ada sedikit waktu tersisa setelah itu, jadi ketakutan itu tidak berlangsung lama," kata Tonali.

"Kami memulai dengan kuat setelah menghabiskan banyak energi pada pertengahan pekan di Liga Champions. Mungkin kami tidak menyangka memiliki energi sebanyak itu, tetapi kami memberikan segalanya dan kami senang dengan penampilan tim," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Bertekad Raih Scudetto

Hasil positif kontra Atalanta membuat AC Milan belum terkalahkan di Serie A musim ini, dengan perincian enam kemenangan dan sekali imbang dari tujuh laga. Milan bertekad untuk mempertahankan hasil impresif tersebut demi menjaga asa meraih trofi Serie A.

AC Milan juga sudah cukup lama tak merasakan Scudetto. Terakhir kali Milan keluar sebagai kampiun terjadi pada musim 2010/2011 atau hampir 11 tahun lalu.

"Saya masih terlalu muda, saya tidak ingat itu (AC Milan meraih Scudetto pada 2003/2004). Satu-satunya tujuan Milan musim ini adalah Scudetto," kata Sandro Tonali.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer