Sukses


Liga Italia: Juventus Siap Tampung Donny van de Beek, daripada Gabut di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, masih kesulitan untuk bisa menembus tim utama The Red Devils pada musim ini. Kondisi yang dialami pemain asal Belanda itu membuat Juventus tertarik untuk menampungnya pada bursa transfer musim dingin pada Januari 2022 mendatang.

Donny van de Beek merupakan pemain yang pada bursa transfer musim panas lalu santer dikabarkan bakal meninggalkan Old Trafford.

Pasalnya, pemain yang musim panas 2020 itu didatangkan Manchester United terbilang gagal untuk bisa menembus tim utama Manchester United dan sulit bersaing dengan pemain-pemain lain, semisal Bruno Fernandes.

Bahkan sang pemain sendiri sudah menyatakan keinginannya untuk pergi dari Manchester United guna mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Namun, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer justru menahannya agar tidak pergi ke mana-mana.

Sayangnya, Donny van de Beek juga tetap tidak mendapatkan kesempatan secara reguler tampil bersama Manchester United. Ia menjadi pilihan ketika The Red Devils tampil di kompetisi semacam Carabao Cup, sebagai bukti Solskjaer memng membutuhkan jasanya.

Namun, pemain muda asal Belanda itu sebenarnya kurang puas. Apalagi dia berharap bisa dimainkan dalam laga-laga penting, terutama di Liga Champions. Keinginan untuk meninggalkan Manchester United pun masih ada dalam benaknya.

Calciomercato mengklaim Donny van de Beek memiliki potensi untuk berkarier di Italia. Situasi yang tidak menyenangkan di Manchester United membuat Juventus tertarik untuk menggunakan jasanya.

 

2 dari 4 halaman

Butuh Gelandang Baru

Laporan tersebut mengklaim bahwa Juventus saat ini membutuhkan seorang gelandang baru di dalam tim mereka. Donny van de Beek pun digadang-gadang bisa menjadi opsi yang cocok.

Sang pelatih, Massimiliano Allegri, dikabarkan tidak puas dengan gelandang yang dimiliki Juventus saat ini sehingga membutuhkan sosok baru yang bakal memberikan energi tambahan bagi Bianconeri.

Itulah mengapa Massimiliano Allegri menilai Donny van de Beek bisa menjadi opsi yang bagus untuk memberikan nyawa baru bagi lini tengah Juventus. Apalagi sang pemain tidak begitu sering mendapatkan kesempatan untuk bermain di Manchester United.

 

3 dari 4 halaman

Skema Peminjaman

Laporan tersebut juga mengklaim Juventus mulai menyusun rencana untuk bisa mengamankan jasa Donny van de Beek dari Manchester United.

Bianconeri berencana meminjam sang gelandang terlebih dulu selama enam bulan. Hal tersebut karena Juventus pun mengalami keterbatasan dana untuk bisa membeli sang pemain pada bursa transfer Januari mendatang.

Jika Donny van de Beek mampu beradaptasi dan memberikan performa yang apik, Juventus akan mengaktifkan klausul pembelian permanen pada musim panas tahun depan.

Namun, Juventus juga harus bergerak cepat. Juventus bukan peminat tunggal Donny van de Beek pada bursa transfer Januari mendatang. Everton dan Inter Milan dikabarkan juga tertarik mengamankan jasa sang gelandang.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 4/10/2021)

 

4 dari 4 halaman

Posisi Juventus pada Saat Ini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer