Sukses


Bikin Penasaran, Pernahkah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Bertukar Jersey?

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang kerap diburu pesepak bola untuk bertukar jersey. Namun, pernahkah dua pemain terbaik di dunia tersebut saling bertukar kostum?

Hampir dua dekade terakhir, Messi dan Ronaldo saling bersaing untuk mengukir prestasi di dunia sepak bola. Tak hanya menorehkan ratusan gol, puluhan trofi berhasil direngkuh La Pulga dan CR7.

Lionel Messi tercatat sudah mendulang 673 gol dari 783 pertandingan di seluruh ajang bersama Barcelona dan Paris Saint-Germain. Adapun bersama Timnas Argentina, Messi telah mengoleksi 79 gol dari 153 penampilan.

Lionel Messi juga berhasil meraih 35 titel juara bersama Barca, satu gelar dengan Timnas Argentina, serta merengkuh enam trofi Ballon d'Or/FIFA Ballon d'Or dan gelar The Best FIFA Men's Player.

 

2 dari 4 halaman

Prestasi Cristiano Ronaldo

Sementara itu, Cristiano Ronaldo berhasil mengoleksi 679 gol dari 901 pertandingan bersama Sporting CP, Manchester United, Juventus, dan Real Madrid. Ronaldo juga berhasil mencetak 111 gol dengan jersey Timnas Portugal.

Untuk titel juara yang diraih, CR7 telah merengkuh 30 gelar di level klub dan dua trofi bersama Timnas Portugal. Cristiano Ronaldo juga mendapatkan lima gelar Ballon d'Or/FIFA Ballon d'Or dan dua penghargaan The Best FIFA Men's Player.

Dengan segudang prestasi yang dimiliki tak heran jika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu menjadi incaran para pesepak bola untuk bertukar jersey. Lantas, pernahkah kedua megabintang tersebut bertukar kostum?

3 dari 4 halaman

Pernah Enggak Ya?

Messi dan Ronaldo kerap saling berhadapan di lapangan hijau, baik itu di level klub ataupun timnas. Keduanya pun memiliki kesempatan untuk saling bertukar kostum.

Namun menurut pemberitaan media-media Eropa, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo belum pernah saling bertukar jersey. Hal tersebut terlihat dari unggahan Messi di akun Instagram pribadinya.

Kapten Timnas Argentina itu memamerkan puluhan koleksi jersey pesepak bola yang bertukar kaos dengan dirinya. Tak hanya pemain top semacam Luis Suarez, Pablo Aimar, Philipp Lahm, Francesco Totti, Iker Casillas, dan Raul Gonzalez, Messi juga memiliki jersey pesepak bola medioker seperti Juanfran, Youssef El-Arabi, dan Rodrigo de Paul.

Sampai saat ini tak diketahui penyebab kedua pemain bintang tersebut belum bertukar kostum. Mungkin suatu saat nanti, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saling bertukar seragam.

Sumber: Berbagai sumber

4 dari 4 halaman

Koleksi Jersey Lionel Messi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Leo Messi (@leomessi)

Video Populer

Foto Populer