Sukses


Penuh Warna dan Ikonis, Begini Penampakan Logo Resmi Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Badan sepak bola Eropa, UEFA, pada Rabu (6/10/2021) dini hari WIB akhirnya meluncurkan logo resmi dari pentas akbar Euro 2024 yang bakal digelar di Jerman.

Bentuk logo ini merepresentasikan Olympiastadion di Berlin yang akan menjadi venue final. Sementara itu, enam warna yang menjadi komponen utama logo ini diambil dari warna bendera 55 negara anggota UEFA.

Trofi Henri Delauney melengkapi logo ini dengan ditempatkan di bagian tengah, dikelilingi oleh 24 warna yang mewakili 24 partisipan pada gelaran Euro 2024 mendatang.

Selain itu, UEFA juga merilis slogan resmi dari Euro 2024, yakni 'United by Football. Vereint im Herzen Europas' yang memiliki arti 'Disatukan sepak bola. Bersatu di Jantung Eropa'.

Ini adalah slogan yang sama dengan yang diusung Jerman dalam proses pengajuan diri sebagai tuan rumah, yang kemudian terpilih bersama para kota tuan rumah.

Setiap kota penyelenggara, yakni Berlin, Koln, Dortmund, Dusseldorf, Frankfurt, Gelsenkirchen, Hamburg, Leipzig, Munchen, dan Stuttgart juga memilih landmark terkenal masing-masing untuk ditampilkan sebagai logo kota masing-masing.

2 dari 3 halaman

Kegembiraan Aleksander Ceferin dan Philipp Lahm

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin pun mengaku senang melihat logo Euro 2024 yang dipenuhi beragam warna ini. Pun demikian dengan eks kapten Jerman yang menjadi direktur turnamen, Philipp Lahm.

"Sangat menyenangkan melihat logo UEFA EURO 2024 menjadi hidup di Olympiastadion yang ikonik. Mulai sekarang, turnamen memiliki identitas merek yang mencerminkan ambisi yang kami miliki bersama dengan asosiasi tuan rumah dan kota tuan rumah: EURO yang benar-benar untuk semua orang. Selama satu bulan, kami akan dipersatukan oleh sepak bola di jantung Eropa." ujar Ceferin.

"EURO 2024 akan menjadi EURO untuk semua dan kami berharap dapat menyambut para penggemar dari seluruh Eropa dan dunia ke Jerman pada musim panas 2024 untuk merayakan pesta sepak bola yang hebat bersama-sama. Logo dan identitas merek untuk turnamen menyampaikan pesan ini dengan sempurna." timpal Lahm.

Sebanyak 51 pertandingan rencananya akan dipentaskan pada Euro 2024 di 10 kota penyelenggara pada Juni hingga Juli 2024 mendatang.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 6/10/2021)

3 dari 3 halaman

Logo Resmi Euro 2024

Video Populer

Foto Populer