Sukses


UEFA Nations League: Italia Tanpa 2 Striker Andalan Kontra Spanyol, Mau Pakai Cara Juventus?

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia akan berjumpa Spanyol pada babak semifinal UEFA Nations League 2021, Kamis (6/10/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Giuseppe Meazza itu, Italia kehilangan dua penyerang utamanya.

Italia punya tren yang bagus jelang duel lawan Timnas Spanyol. Gli Azzurri tidak pernah tersentuh kekalahan sejak 2018 lalu. Selain itu, mereka akan berlaga dengan status raja Eropa usai juara Euro 2020 yang lalu.

Italia berjumpa Spanyol pada babak semifinal Euro 2020 lalu. Pada waktu normal, kedua tim bermain dengan skor imbang 1-1. Gol Federico Chiesa dibalas Alvaro Morata. Tapi, Italia kemudian menang lewat babak adu penalti.

Roberto Mancini dan Italia punya rasa percaya diri yang sangat tinggi jelang duel lawan Spanyol. Apalagi, mereka akan bermain di depan publik sendiri. Tapi, ada masalah yang cukup pelik.

Italia kehilangan dua penyerang andalan pada duel lawan Spanyol. Ciro Immobole dan Andrea Belotti dipastikan absen. Selama ini, termasuk di Euro 2020 lalu, kedua pemain menjadi andalan Mancini untuk mengisi lini depan.

Tanpa kedua pemain utama itu, Mancini punya dua pemain muda yang biasa bermain sebagai target man. Mereka adalah Moise Kean dan Giacomo Raspadori. Keduanya berusia 21 tahun. Mereka mencetak satu gol di Serie A sejauh ini.

Berikut ini beberapa cara yang bisa dipakai Roberto Mancini meracik Timnas Italia pada semifinal UEFA Nations League kontra Timnas Spanyol:

 

2 dari 3 halaman

Mainkan False 9

Dikutip dari Football Italia, Roberto Mancini mungkin akan mengubah taktik menyusul absennya Immobile dan Belotti. Sebab, performa Kean dan Raspadori belum cukup meyakinkan di level domestik. Mereka juga jarang dimainkan di timnas era Mancini.

Mancini diprediksi akan bermain dengan 'false 9' atau penyerang palsu. Ada banyak opsi yang bisa dipilih eks pelatih Man City itu jika ingin memakai false 9. Salah satunya adalah Lorenzo Insigne.

Performa Insigne sedang bagus-bagusnya bersama Napoli. Posisi natural pemain 30 tahun itu adalah winger. Tapi, dia bisa menjadi opsi untuk posisi yang lebih ke tengah.

 

3 dari 3 halaman

Copas Taktik Juventus saat Kalahkan Chelsea di Liga Champions

Selain Insigne, Mancini juga masih punya beberapa opsi lain. Lorenzo Pellegrini salah satunya. Pemain kesayangan Jose Mourinho di AS Roma itu sedang onfire. Dia tampil sangat bagus pada awal musim 2021/2022.

Pellegrini telah mencetak empat gol di Serie A. Posisi natural Pellegrini adalah gelandang serang. Tapi, dia sangat rajin masuk kotak penalti dan mungkin bisa menjadi opsi untuk false 9 Italia.

Satu nama lain yang bisa dipilih adalah Federico Chiesa. Bukan hanya sebagai false 9, Chiesa bahkan bisa dicoba untuk menjadi penyerang tengah.

Cara ini dipakai Juventus kala melibas Chelsea di Liga Champions. Kebetulan, Chiesa yang didapuk sebagai rekan duet Federico Bernardeschi, juga bukan striker, di lini serang sukses mencetak gol.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 6/10/2021)

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.
    UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.
    UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.

    UEFA Nations League

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer