Sukses


Kylian Mbappe Peringatkan Lionel Messi dan Neymar Agar Lebih Sering Mengoper Bola

Bola.com, Paris - Kylian Mbappe merasa kemenangan buat PSG bisa diraih kalau trio penyerang, antara dirinya dan Lionel Messi serta Neymar, mau bekerja sama dengan baik.

Berkat dukungan modal dari pemilik asal Qatar, PSG bisa membeli banyak pemain hebat kelas dunia. Trio lini depan yang diperkuat Mbappe, Neymar dan Messi dulunya cuma berwujud fantasi buat para penikmat sepak bola.

Namun, memiliki ketiga pemain tersebut rupanya tidak menjamin PSG bisa meraih kemenangan di setiap laga. Buktinya, Les Parisien menelan kekalahan saat bertemu Rennes dalam laga lanjutan Ligue 1 akhir pekan kemarin.

Parahnya lagi, dari 13 tembakan yang dilakukan selama laga berlangsung, tidak ada yang menemui sasaran. Ini memalukan, mengingat trio penyerang PSG saat ini dikenal sebagai produsen gol papan atas.

 

2 dari 3 halaman

Harus Saling Berbagi

Tidak selamanya memiliki pemain hebat bisa memberikan kemenangan. Pada akhirnya, sepak bola tentang kerja sama. Sesuatu yang, kadang, tidak dimiliki pemain dengan keahlian individual di atas rata-rata.

Mbappe menggambarkan dengan jelas bagaimana situasi di lini depan PSG. Pemain berusia 22 tahun itu mengingatkan kepada Messi dan Neymar untuk saling berbagi kalau ingin memberikan hasil terbaik di setiap laga.

"Saat anda bermain dengan pemain hebat seperti itu, anda harus berbagi kue agar seluruh tiga pemain bisa makan," ujar Mbappe kepada RMC Sport.

"Anda tidak bisa bilang kalau anda akan mengoper ke satu tapi tidak yang lainnya. Anda harus cerdas. Akan selalu ada momen yang membuat frustrasi, tapi ketertarikan kami bertiga cuma membuat PSG menang," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Mudahnya Bekerja dengan Messi

Bekerja sama dengan Messi, buat Mbappe sendiri, adalah hal yang mudah. Ia merasa kalau kemudahan itulah yang membuat Messi bisa dikenal sebagai salah satu pemain terhebat di dunia saat ini.

"Sangat mudah untuk bermain dengan Messi. Dia sangat memahami sepak bola, selalu tahu apa yang harus dilakukan," kata Mbappe lagi di sesi wawancara yang sama.

"Jika dia haruys menggiring bola untuk melewati semua orang dan mencetak gol, dia akan melakukannya. Jika harus bermain dengan satu sentuhan, dia akan melakukannya. Dia salah satu yang terbaik, atau bahkan yang terbaik," pungkasnya.

Messi berlabuh di PSG pada bursa transfer musim panas kemarin. Ia meninggalkan Barcelona untuk pertama kalinya setelah klub raksasa Spanyol tersebut gagal memberikan kontrak baru kepadanya.

Sumber: RMC Sport - via Marca

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 6/10/2021)

Video Populer

Foto Populer