Sukses


Superstar: Giacomo Raspadori, Striker Muda dan Alternatif Gli Azzurri untuk Bobol Gawang Lawan

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia kehilangan Ciro Immobile untuk mengisi pos striker kala menghadapi Spanyol dalam laga semifinal UEFA Nations League 2020/2021, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB. Namun, Gli Azzurri tidak perlu khawatir karena mereka memiliki Giacomo Raspadori, striker muda yang langsung tancap gas ketika mendapatkan kepercayaan dari Roberto Mancini.

Timnas Italia harus kehilangan tiga pemain karena cedera jelang laga kontra Spanyol di babak empat besar UEFA Nations League dini hari nanti. Satu di antaranya adalah Ciro Immobile, striker Lazio yang menjadi andalan Timnas Italia dan berkontribusi besar menjuarai Euro 2020.

Kehilangan Ciro Immobile sudah dialami Timnas Italia sejak menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada September lalu. Kala itu, Timnas Italia menang telak 5-0 atas Lithuania.

Dalam pertandingan tersebut, Roberto Mancini mencoba untuk memainkan Giacomo Raspadori, pemain berusia 21 tahun yang kini berseragam Sassuolo. Raspadori pun memberikan jawaban atas kepercayaan Mancini dengan sebuah gol yang dicetaknya dalam laga tersebut.

Raspadori merupakan pemain jebolan akademi Sassuolo yang baru mendapatkan kesempatan untuk menembus tim utama klub tersebut pada 2019. Kecemerlangannya bersama tim junior Italia dan Sassuolo membawanya cukup cepat bergabung bersama Timnas Italia.

Pemain yang satu ini dikenal memiliki karakter permainan yang cepat, bertubuh mungil tapi lincah. Ia bisa bermain sebagai penyerang tengah maupun sebagai second striker. Posisi gelandang serang bahkan pemain sayap pun pernah dijajalnya.

Giacomo Raspadori memiliki dua kaki yang bisa dimaksimalkan kemampuannya, memiliki visi yang bagus dan teknik yang luar biasa. Ia mampu menciptakan peluang sekaligus mencetak gol.

2 dari 2 halaman

Bertipe Seperti Siapa?

Banyak yang menyebut permainan Giacomo Raspadori mirip dengan Antonio Di Natale dan Carlos Tevez meski ia mengaku Sergio Aguero adalah sumber inspirasinya. Namun, dalam sebuah kesempatan, Raspadori mengaku bahwa dirinya merupakan penggabungan antara Gianluca Vialli dan Roberto Mancini.

"Saya merupakan gabungan antara Gianluca Vialli dan Roberto Mancini. Saya bertipe seperti Sergio Aguero. Namun, penyerang yang saya sukai adalah Samuel Eto'o," ujar Raspadori seperti dilansir dari BBC.

Menarik untuk dinantikan, apakah Giacomo Raspadori akan kembali memperlihatkan ketajamannya kala Timnas Italia dan Spanyol bertemu di semifinal UEFA Nations League pada Kamis (7/10/2021) dini hari WIB?

Apakah Roberto Mancini akan kembali memberikan kepercayaan kepadanya saat Ciro Immobile belum bisa kembali membela Gli Azzurri?

Sumber: BBC, WhoScored

 

Video Populer

Foto Populer