Sukses


3 Fakta usai Spanyol Lolos ke Final UEFA Nations League: Rekor 37 Laga Tak Terkalahkan Italia Rontok di San Siro!

Bola.com, Jakarta - Rekor 37 laga tanpa kekalahan yang didapat Italia rontok sudah. Spanyol menjadi tim yang memutus pencapaian tersebut usai meraih kemenangan pada semifinal UEFA Nations League di San Siro, Kamis (7/10/2021).

Italia takluk 1-2 dari tim tamu Spanyol setelah hanya bermain dengan 10 pemain pada menit 42'. Bek Leonardo Bonucci mendapatkan kartu kuning kedua sehingga harus rela diusir dari lapangan.

Ferran Torres terpiih menjadi pemain terbaik pada laga tersebut. Ia memborong dua gol yang semuanya tercipta di babak pertama.

"Performa hebat dan dua golnya menentukan pertandingan. Dia memainkan peran sebagai striker dengan baik setelah banyak yang mengatakan Spanyol tidak memiliki penyerang sejati dalam skuad," ujar Pengamat Teknik UEFA, Giovanni van Bronckhorst.

"Dua penyelesaiannya benar-benar berkelas dan sayang sekali dia harus keluar karena cedera," tambahnya.

Ada sejumlah fakta yang tersaji usai Spanyol menekuk Italia pada semifinal UEFA Nations League. Berikut ini ulasannya:

2 dari 4 halaman

Patahkan Rekor

Italia mencatatkan 29 kemenangan dan delapan imbang dari 37 penampilan. Itu artinya, mereka tidak pernah menelan kekalahan sebelum berjumpa Spanyol pada semifinal UEFA Nations League 2021.

Sayang, rekor itu rontok usai kalah 1-2 dari Spanyol. Ini juga ajang balas dendam yang sempurna bagi Luis Enrique yang saat masih aktif sebagai pemain ditumbangkan oleh Italia.

3 dari 4 halaman

Kekalahan Perdana di Kandang Sejak 1999

Satu rekor lainnya yang tak kalah mencengangkan adalah kekalahan dari Spanyol merupakan yang pertama dirasakan Italia di kandang mereka sejak 1999. Menariknya, enam dari skuad La Roja saat rekor itu berjalan belum lahir!

Mereka adalah Pedro Porro, Ferran Torres, Eric García, Bryan Gil, Yeremi Pino dan pemain kelahiran 2004, Gavi.

4 dari 4 halaman

Gavi, 17 Tahun 62 Hari, Mendominasi Lini Tengah

Video Populer

Foto Populer