Sukses


Marcos Alonso Puas Banget Timnas Spanyol Berhasil Tumbangkan Italia

Bola.com, Milan - Timnas Spanyol berhasil membungkam Italia pada laga semifinal UEFA Nations League 2020/2021, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB. Bek Spanyol, Marcos Alonso, mengaku sangat puas bisa membawa timnya menang atas Gli Azzurri.

Melawat ke San Siro, Timnas Spanyol tampil percaya diri. Mereka berhasil unggul dua gol pada babak pertama lewat aksi Ferran Torres pada menit ke-17 dan 45+2'.

Sementara itu, Timnas Italia baru bisa membalas pada menit ke-83 berkat gol yang disarangkan Lorenzo Pellegrini. Dalam pertandingan tersebut, Italia juga harus bermain dengan 10 orang setelah Leonardo Bonucci digancar kartu merah pada menit ke-42.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Tim Matador pun menang 2-1 atas Timnas Italia.

Berkat hasil tersebut, Timnas Spanyol berhak lolos ke final UEFA Nations League 2020/2021. Pada partai puncak, Spanyol akan bersua pemenang antara Belgia atau Prancis di San Siro, 11 Oktober mendatang.

 

2 dari 3 halaman

Sangat Memuaskan

Alonso menegaskan bahwa pertandingan berlangsung ketat. Apalagi, Timnas Italia adalah juara Piala Eropa dan punya rekor apik tak terkalahkan selama tiga tahun.

Sebab itu, baginya kemenangan kali ini terasa sangat memuaskan. Spanyol bermain sangat baik untuk mengalahkan tim tangguh Italia.

"Sejujurnya, saya sangat senang. Menang atas Italia setelah mereka melaju tak terkalahkan sekian lama, saya sangat puas dengan tim ini," ujar Alonso di laman resmi UEFA.

"Kami tampil superior, kami mengontrol pertandingan, khususnya pada babak pertama. Lalu kami bermain lebih tenang dan sempat kesulitan, tapi yang penting adalah kemenangan," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Kembali ke final

Lebih lanjut, bek Chelsea itu juga memuji perjuangan rekan-rekannya untuk melangkah sampai ke final. Spanyol akhirnya kembali ke panggung tertinggi dan berpeluang meraih trofi.

"Rasanya luar biasa bisa membawa Spanyol kembali ke final dan bakal semakin luar biasa jika kami bisa meraih trofi untuk tim nasional," lanjut Alonso.

"Sekarang, mari tunggu siapa yang akan kami hadapi nanti," tandasnya.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 07/10/2021)

Video Populer

Foto Populer