VIDEO: Termasuk Zlatan Ibrahimovic, Berikut 4 Pesepak Bola yang Masih Bermain di Usia 40 Tahun

Oleh Abdul Aziz pada 07 Okt 2021, 13:23 WIB
Diperbarui 07 Okt 2021, 13:23 WIB

Bola.com, Jakarta Kebanyakan pesepak bola profesional yang sudah berada di penghujung karir akan cenderung memilih bermain untuk tim yang levelnya sedikit lebih ringan. Namun, tak jarang beberapa pemain besar masih sanggup bermain di kasta tertinggi liga Eropa di umur 40 tahun. Salah satu contoh pemain yang masih dapat bermain di usianya yang menginjak 40 tahun yakni Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic baru saja berulang tahun pada 3 Oktober kemarin. Di usianya yang sudah mencapai 40 tahun, Zlatan tetap menjadi tumpuan gol AC Milan sekaligus predator alami di depan gawang lawan.

Musim lalu saja Ibracadabra masih memainkan 27 pertandingan untuk I Rosseneri di semua ajang dengan catatan 17 gol dan 3 assist. Di musim 2021/2022 ini, Ibra telah mencetak sebuah gol dari 1 pertandingan yang ia mainkan. Uniknya, gol yang dicetak ke gawang Lazio tersebut dilakukan dalam kondisi tali sepatu yang belum terikat.

Kontrak Penyerang kawakan asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, akan berseragam AC Milan hingga Juni 2022. Artinya, Zlatan Ibrahimovic akan tetap bermain untuk AC Milan pada akhir kompetisi musim ini, ketika dirinya menyentuh usia 40 tahun lebih.

Namun, Zlatan Ibrahimovic bukan satu-satunya pemain yang masih sanggup bermain walau usianya sudah menginjak 40 tahun. Berikut 4 pesepak bola yang masih bermain di usia 40 tahun.