Sukses


Prediksi Susunan Pemain Belgia Vs Prancis di Semifinal UEFA Nations League

Bola.com, Jakarta - Belgia dan Prancis akan memperebutkan satu tiket terakhir ke final UEFA Nations League 2020/2021 dalam pertandingan semifinal yang digelar di Allianz Stadium, Italia, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB. Pemenang dalam laga ini sudah ditunggu oleh Spanyol di partai final.

Spanyol lebih dulu melangkah ke final UEFA Nations League 2020/2021 setelah menang 2-1 atas Italia pada Kamis (7/10/2021) dini hari WIB. Kini hanya tinggal menantikan siapa yang akan menjadi lawan La Furia Roja di partai puncak, apakah Belgia atau Prancis?

Kedua tim mencatatkan penampilan yang bagus sepanjang UEFA Nations League 2020/2021. Belgia melenggang ke semifinal dengan status pemuncak Grup 2 dengan 15 poin dari enam laga. Sementara Les Bleus melangkah ke semifinal dengan 16 poin dari hasil 5 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Duel ini akan berjalan sengit sejak pertandingan dimulai. Secara statistik kekuatan kedua tim ini cukup berimbang. Dari 29 pertemuan di semua ajang, Belgia meraih 10 kemenangan, begitu pun dengan Prancis yang juga sudah 10 kali menang atas Belgia. Kedua tim tercatat juga 9 kali bermain imbang.

Namun, untuk pertandingan kali ini, Les Bleus lebih diunggulkan untuk menang atas The Red Devils. Dalam lima pertandingan terakhirnya, Prancis meraih dua kemenangan, dua hasil imbang dan satu kali kalah.

Namun, jika melihat komposisi tim yang kini dimiliki oleh kedua tim, Prancis harus kehilangan dua pemainnya, yaitu N'Golo Kante dan Anthony Martial. Sementara Belgia bisa memainkan semua pemain yang memang dalam kondisi fit.

Lantas mampukah Prancis melanjutkan tren positif mereka? Atau justru Belgia yang mampu meraih kemenangan dan melangkah ke final UEFA Nations League?

2 dari 3 halaman

Kualitas Serupa, Bakal Sengit

Belgia sebenarnya di atas angin untuk pertandingan semifinal UEFA Nations League ini. Tak satu pun pemain The Red Devils dalam halangan. Roberto Martinez memiliki semua pemain terbaik untuk dimainkannya.

Thibaut Courtois akan berdiri di bawah mistar gawang, di mana tiga pemain bertahan akan ada di depannya, yaitu Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, dan Jan Vertonghen. Thomas Meuneier dan Thorgan Hazard akan berada di sisi kedua sayap, membantu pertahanan sekaligus penyerangan.

Sementara sebagai gelandang bertahan akan ada Axel Witsel dan Youri Tielemans yang juga bakal menjadi penyeimbang tim bersama dua gelandang serang, Eden Hazard dan Kevin de Bruyne. Romelu Lukaku akan menjadi ujung tombak sendirian di lini depan Timnas Belgia.

Sementara Prancis yang kehilangan N'Golo Kante dan Anthony Martial dalam pertandingan ini, juga tidak terlalu cemas. Didier Deschamps masih punya pemain-pemain terbaik yang bisa menjinakkan Belgia.

Hugo Lloris akan berada di bawah mistar gawang, ditemani Jules Kounde, Raphael Varane, dan Lucas Hernandez di depannya. Benjamin Pavard dan Theo Hernandez akan menjadi pemain sayap yang bergerak dinamis membantu pertahanan maupun serangan.

Adrien Rabiot dan Paul Pogba bakal menjadi duet penyeimbang di lini tengah, membantu Antoine Girezmann yang bakal menjadi gelandang serang di belakang duet Kylian Mbappe dan Karim Benzema yang akan menjadi mesin gol Les Bleus.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Youri Tielemans, Axel Witsel, Thorgan Hazard; Eden Hazard, Kevin de Bruyne; Romelu Lukaku
  • Pelatih: Roberto Martinez
  • Prancis (3-4-1-2): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Lucas Hernandez; Benjamin Pavard, Adrien Rabiot, Paul Pogba, Theo Hernandez; Antoine Griezmann; Kylian Mbappe, Karim Benzema
  • Pelatih: Didier Deschamps

Video Populer

Foto Populer