VIDEO: 5 Pelatih Top Italia yang Pernah Menjadi Pelatih Klub Premier League

VIDEO: 5 Pelatih Top Italia yang Pernah Menjadi Pelatih Klub Premier League

Pelatih Italia terkenal mempunyai kualitas yang bagus dalam meramu taktik sehingga banyak dipercaya di beberapa klub elit Eropa. Premier League menjadi salah satu tempat banyak pelatih Italia berkarir.

Terbaruu, ada Claudio Ranieri yang akhirnya kembali ke Premier League. Pria asal Italia itu belum lama ini ditunjuk sebagai pelatih Watford. Juru taktik berusia 70 tahun itu menggantikan posisi Xisco Munoz di Watford. Ranieri telah meneken kontrak berdurasi dua tahun dengan The Hornets.

Lewat laman resmi mereka, Watford menyatakan bahwa Ranieri mendapat kontrak sebagai pelatih kepala dengan durasi dua tahun, alias hingga musim panas 2023 mendatang.

Di Watford, Ranieri akan ditemani oleh tiga rekannya sejak lama, yakni dua asisten, Paolo Benetti dan Carlo Cornacchia, serta pelatih fisik Carlo Spignoli.

Ranieri bukanlah sosok asing di Premier League. Pelatih berkebangsaan Italia itu pernah menangani Chelsea pada periode 2000 hingga 2014 silam.

Kemudian, Ranieri yang dikenal kerap bergonta-ganti klub juga pernah menjadi manajer Leicester City pada 2015 hingga 2017 lalu, dan Fulham pada musim 2018/19.

Ranieri pun berjasa besar membawa Leicester menorehkan sejarah dengan meraih gelar juara Premier League pada musim 2015/16 lalu.

Namun, Selain Claudio Ranieri, ada banyak pelatih berdarah Italia yang pernah menangani klub Premier League. Berikut lima top Italia yang pernah menjadi pelatih klub Premier League.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 08 October 2021, 11:33 WIB

Video Terkait

Spotlights