Sukses


Liga Italia: Juventus Dulu Hampir Rekrut Erling Haaland Cuma dengan Rp50 Miliar, Sekarang Menyesal

Bola.com, Jakarta - GM Inter Milan, Beppe Marotta mengakui kegagalan mengontrak Erling Haaland ke Juventus adalah penyesalan terbesarnya.

Marotta, saat menjadi petinggi Juventus pada 2010-2014 hampir mencapai kesepakatan dengan Haaland ketika sang pemain memperkuat Molde.

“Saya memiliki banyak penyesalan, yang terakhir adalah Haaland, yang bisa saja bergabung dengan Juventus seharga 2-3 juta euro," kata Marotta dikutip Football Italia, Sabtu (9/10/2021).

Erling Haaland bergabung dengan Molde pada 2017. Saat itu belum banyak klub yang mengintai bakatnya.

"Dalam kasus seperti itu, Anda harus memiliki kekuatan untuk melampaui anggaran Anda ketika mereka memberi tahu Anda bahwa dia adalah bakat yang harus ditandatangani. Di situlah kreativitas finansial menentukan," katanya.

Erling Haaland kini menjadi satu di antara properti panas dalam setiap bursa transfer Eropa.

“Haaland adalah salah satu striker terbaik di Eropa sekarang. Bisakah dia datang ke Italia sekarang? Sama sekali tidak, ada kesenjangan besar dengan Premier League atau La Liga, kami adalah liga transisi, bukan tujuan akhir," tegas Marotta.

2 dari 3 halaman

Jadi Rebutan

Pemain berusia 21 tahun itu diperkirakan akan pindah ketika klausul pelepasannya yang bernilai 68 juta paun diaktifkan pada musim panas mendatang.

Barcelona, ​​​​Real Madrid, Paris Saint-Germain, Manchester City, Liverpool, dan Manchester United dikaitkan dengan penyerang asal Norwegia itu.

CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke telah mengakui itu akan menjadi perjuangan timnya untuk mempertahankan Haaland tahun depan, sejumlah besar tim papan atas akan berjuang untuk mendapatkan jasanya.

Haaland sudah menorehkan 11 gol dan empat assist dari delapan pertandingan di musim 2021/2022 di semua kompetisi. Total, ia mencetak 68 gol dari 67 pertandingan sejak kepindahannya dari Red Bull Salzburg.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer