Sukses


Lionel Messi Minta Kylian Mbappe Tetap di PSG

Bola.com, Paris - Lionel Messi mendesak Kylian Mbappe untuk tetap bersama PSG. Striker tersebut menjadi target utama Real Madrid.

“Saya baru saja tiba di sini dan saya tidak cukup mengenalnya untuk mengatakan (jika dia pergi ke Madrid), tetapi kita akan lihat apa yang terjadi. Jika pada akhirnya dia tetap bersama kami, itu akan menjadi kegembiraan besar dan cara lain untuk membantu kami mencapai tujuan," kata Messi kepada France Football.

Striker Timnas Prancis itu sudah sering dikaitkan dengan Real Madrid. Bahkan, Madrid dikabarkan rela tak boros dalam belanja pemain pada musim panas 2020, demi bisa mengumpulkan uang untuk menggaet Kylian Mbappe pada 2021.

Messi mengatakan bahwa dia menikmati waktunya bersama Mbappe.

“Sangat baik sejak minggu-minggu pertama, dan Kylian juga berbicara bahasa Spanyol yang sempurna dan dengan pemain seperti itu mudah untuk bergaul. Hubungan yang baik di luar lapangan membuat segalanya lebih mudah dan meskipun terlalu dini untuk menarik kesimpulan, saya yakin itu akan berjalan dengan baik," kata Lionel Messi.

 

2 dari 3 halaman

Negosiasi Alot

Beberapa hari sebelum bursa transfer ditutup, sejumlah rumor beredar mengatakan Real Madrid melayangkan tawaran buat meminang Kylian Mbappe. Nilainya sangat fantastis, mencapai angka 160 juta euro.

Tawaran perdana ditolak. Setelah itu, muncul kabar yang mengatakan kalau Real Madrid telah menambah angka penawarannya sampai 200 juta euro. Namun lagi-lagi, PSG cuek.

Kebenaran rumor ini belum diketahui sampai akhirnya Mbappe berbicara ke depan publik. Sang pemain mengakui kalau dirinya jadi pergi dari PSG pada musim panas kemarin, Real Madrid adalah tujuan satu-satunya.

"Kalau saya pindah pada musim panas ini, saya hanya akan ke Real Madrid," ungkap Mbappe ketika diwawancarai oleh RMC dan L'Equipe baru-baru ini.

3 dari 3 halaman

PSG Pede

Sementara itu, PSG yakin Mbappe bakal segera menambah durasi kerjanya, meski kerap dikaitkan dengan Real Madrid. 

Striker Timnas Prancis itu merupakan satu di antara pilar penting Les Parisiens di lini serang. Membela Paris Saint-Germain sejak 2017, Kylian Mbappe berhasil mencetak 136 gol dan 66 assist dari 182 pertandingan di seluruh ajang.

Berkat kontribusi Mbappe, PSG berhasil merengkuh 10 titel juara beberapa di antaranya adalah tiga trofi Ligue 1 serta tiga gelar Coupe de France. Sayangnya, dia masih belum mampu membawa Paris Saint-Germain meraih gelar di Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer