Sukses


Liga Inggris: Pelatih Timnas Portugal Sindir Solskjaer, Cristiano Ronaldo Bukan untuk Jadi Pengganti di Manchester United

Bola.com, Lisbon - Keputusan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mencadangkan Cristiano Ronaldo pada partai terakhir timnya di Premier League berbuntut panjang. Arsitek asal Norwegia itu disindir oleh pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos.

Untuk pertama kalinya sejak diboyong Manchester United dari Juventus pada musim ini, Cristiano Ronaldo bermain sebagai pemain pengganti.

Solskjaer baru memainkannya pada menit ke-57 untuk menggantikan Edinson Cavani ketika Manchester United diimbangi Everton 1-1 dalam pekan ketujuh Premier League pada 2 Oktober 2021.

Ketika membela Timnas Portugal pada uji coba melawan Qatar, Sabtu (9/10/2021) di Estadio da Luz, Lisbon, Cristiano Ronaldo kembali ke starting eleven.

Cristiano Ronaldo mencetak gol pertama dalam partai itu sekaligus gol ke-112 di level internasional, namun ditarik keluar Fernando Santos pada jeda turun minum.

"Cristiano Ronaldo butuh bermain melawan Qatar. Sebab, momen ini penting baginya dalam kondisinya yang sekarang," kata Fernando Santos dinukil dari Daily Mail.

"Dia terakhir kali bermain secara penuh yaitu pada 29 September 2021 ketika Manchester United bermain melawan Villarreal di Liga Champions," jelasnya.

2 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo Butuh Bermain Lebih Lama

Fernando Santos sengaja hanya memainkan Cristiano Ronaldo selama 45 menit. Sebab, kapten Timnas Portugal telah ditunggu partai yang lebih penting melawan Luksemburg pada Selasa (12/10/2021) di Estadio da Luz dalam Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Jika dia hanya bermain melawan Luksemburg dan tidak tampil menghadapi Qatar, praktis tidak tidak bermain selama 15 hari," tutur Fernando Santos.

Fernando Santos merasa Cristiano Ronaldo membutuhkan menit bertanding lebih banyak untuk menjaga performanya, alih-alih dijadikan sebagai pemain pengganti.

"Cristiano Ronaldo adalah pemain yang benar-benar perlu bermain. Dia harus kontak dengan bola. Latihannya tidak sama. Di partai terakhir bersama Manchester United, dia bermain 33 menit," ucap pelatih berusia 67 tahun tersebut, kali ini dilansir dari Fotmob.

Cristiano Ronaldo telah bermain dalam enam partai bagi Manchester United di musim ini. Dari jumlah itu, pemain berusia 35 tahun tersebut telah mengemas lima gol.

Sumber: Daily Mail, Fotmob

3 dari 4 halaman

Statistik Cristiano Ronaldo di Musim Ini bersama Manchester United

Premier League

  • Main: 5
  • Gol: 3
  • Assist: 0
  • Total Menit Bermain: 303 Menit

Liga Champions

  • Main: 2
  • Gol: 2
  • Assist: 0
  • Total Menit Bermain: 162 Menit
4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Premier League

Video Populer

Foto Populer