Sukses


Girangnya Lionel Messi Setelah Argentina Lumat Uruguay, Lontarkan Puja-puji untuk Emiliano Martinez

Bola.com, Buenos Aires - Lionel Messi benar-benar girang setelah Timnas Argentina melumat Uruguay 3-0 pada matchday ke-10 babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (11/10/2021) pagi WIB.

Pada duel yang digelar Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti tersebut, Lionel Messi bermain bagus. La Pulga membuka keunggulan La Celeste lewat golnya pada menit ke-38.

Setelah itu, dua gol Argentina lain lahir dari aksi Rodrigo De Paul pada menit ke-44, dan gol Lautaro Martinez pada menit ke-62.

Hasil ini membuat Argentina berada di posisi kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022. Argentina mendapatkan 22 poin dari 10 laga. Sementara, dari 11 laga yang dimainkan, Uruguay meraih 12 poin dan berada di posisi ke-6.

Argentina tidak pernah kalah sejak 2019 lalu, ketika takluk 0-2 dari Brasil pada laga semifinal Copa America. Catatan ini membuat Lionel Messi senang. Dia merasa Argentina telah berkembang pada banyak aspek.

 

2 dari 3 halaman

Kemenangan Sempurna

"Kami memainkan permainan yang hebat, saya pikir kami banyak berkembang pada level permainan. Kami menguasai bola," kata Messi, seperti dikutip dari AFA. 

"Hari ini adalah pertandingan yang sulit dan kami harus memenangkannya. Semuanya menjadi sempurna," katanya.

"Uruguay menunggu Anda dan menciptakan bahaya bagi Anda sendiri. Begitu kami mencetak gol pertama, kami mulai mencari ruang dan gol-gol lainnya datang," kata Messi.

 

3 dari 3 halaman

Puji Emiliano Martinez

Messi juga memberi pujian pada rekan-rekan satu timnya. Salah satunya untuk kiper Emiliano Martinez. Dia bermain sangat apik, terutama pada awal babak pertama ketika menggagalkan peluang emas Luis Suarez.

"Martinez pemain yang fundamental. Ketika serangan Uruguay tiba, dia selalu merespons. Dia memantapkan dirinya di bawah mistar dan kami memiliki salah satu kiper terbaik di dunia," ucap pemain 33 tahun.

"Semua pemain mengesankan. Semakin indah untuk hidup dan menikmatinya. Sangat menyenangkan kami menikmati bermain Tim Nasional dan hasilnya," tegas Messi.

Sumber: AFA

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 11/10/2021)

 

Video Populer

Foto Populer