Sukses


Liga Italia: Samuel Eto'o Beberkan Uniknya Sosok Jose Mourinho Saat Bawa Inter Milan Raih Treble Winners

Bola.com, Jakarta - Eks pemain Inter Milan, Samuel Eto'o buka-bukaan soal sosok Jose Mourinho, pelatih yang sukses mengantarkan I Nerazzurri meraih Treble Winners pada musim 2009/2010.

Buat Samuel Eto'o sendiri, titel juara Liga Champions di musim tersebut membuatnya untuk kali ketiga merasakan gelar terbaik pada kompetisi kasta tertinggi Eropa.

Oleh karena itulah, Samuel Eto'o punya kesan sangat positif terhadap Jose Mourinho. Menurutnya ada dua hal yang membuat The Special One sukses bersama Inter Milan.

Pertama kepintaran seorang Jose Mourinho dalam mengetahui setiap pemain di tim. Kedua, ia juga punya hubungan baik dengan fans Inter Milan.

"Kami memiliki sebuah tim yang bersatu. Dengan pelatih kepala yang unik (Mourinho)," kata Eto'o kepada La Gazzetta dello Sport di Festival Olahraga di Trento.

"Dia sangat memahami setiap pemain dan sentimen para penggemar Inter. Dia tahu bagaimana menggabungkan dua hal ini, dia sempurna," lanjut striker asal Kamerun itu.

2 dari 3 halaman

Gabung Inter Milan

Samuel Eto'o sendiri gabung Inter Milan dari Barcelona jelang musim 2009/2010. Total ia merasakan 102 pertandingan dan membukukan 53 gol.

Selama memperkuat Inter Milan, striker asal Kamerun itu membukukan 53 gol dari total 102 pertandingan. Dia turut mengantarkan tim meraih satu titel scudetto, satu Liga Champions, dua Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Sementara Jose Mourinho sendiri pada musim 2021/2022 memutuskan kembali ke Liga Italia tapi kali ini menjadi pelatih AS Roma.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Inter Milan Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer