Sukses


Kata-Kata Bahagia Hansi Flick Setelah Timnas Jerman Tembus Piala Dunia 2022

Bola.com, Skopje - Timnas Jerman berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah membungkam Makedonia Utara pada laga lanjutan Grup J, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat pelatih Jerman, Hansi Flick, bahagia.

Menghadapi Makedonia Utara di Toshe Proeski Arena, Timnas Jerman tampil dominan sejak menit awal. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Jerman menorehkan 70 persen penguasaan bola, berbanding 30 persen milik Makedonia Utara.

Die Mannschaft juga melepaskan 23 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, tim tuan rumah hanya memperoleh satu peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Menguasai jalannya pertandingan, Timnas Jerman menyudahi pertandingan dengan skor 4-0. Keempat gol Jerman disarangkan Kai Havertz pada menit ke-50, Timo Werner menit ke-70 dan 73', serta Jamal Musiala menit ke-83.

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Jerman kukuh berada di puncak Grup J kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan nilai 21. Mereka unggul delapan poin atas Rumania di posisi kedua, dan sembilan angka atas Makedonia Utara di tempat ketiga.

 

2 dari 3 halaman

Tim Pertama yang Lolos

Dengan pertandingan yang menyisakan dua laga lagi, perolehan poin Timnas Jerman tak mungkin dikejar oleh para pesaingnya. Alhasil, Die Mannschaft meraih tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Torehan tersebut membuat Jerman menjadi klub pertama yang berhasil menembus putaran final Piala Dunia tahun depan. Hansi Flick mengaku bahagia dengan pencapaian itu.

"Kami sekarang meraih kemenangan dalam lima laga terakhir. Anda harus memuji tim atas sikap mereka. Tentu saja babak pertama agak liar, tetapi kami bisa senang bahwa kami menang dan lolos ke putaran final," kata Flick.

 

3 dari 3 halaman

Pengobat Luka di Piala Eropa 2020

Gelandang Timnas Jerman, Kai Havertz, mengaku senang dengan keberhasilan timnya lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Bagi Havertz, hasil tersebut sekaligus menjadi pengobat luka kegagalan di Piala Eropa 2020.

Dalam turnamen antarnegara Eropa tersebut, Jerman kandas pada 16 besar setelah takluk 0-2 dari Inggris.

"Segalanya berjalan ke arah yang benar. Kami bermain dengan percaya diri di sini, dan beberapa pertandingan terakhir telah menunjukkan kualitas yang kami miliki," kata Havertz.

"Penting bagi kami untuk lolos ke kualifikasi Piala Dunia dengan baik. , terutama setelah Piala Eropa yang mengecewakan bagi kami. Sekarang kami lolos, dan itu sangat penting," tambahnya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer