Sukses


Pastikan Lolos ke Piala Dunia 2022, Timnas Jerman Bertekad Raih Trofi Juara

Bola.com, Skopje - Timnas Jerman lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah membungkam Makedonia Utara pada laga lanjutan Grup J. Menembus putaran final, Jerman bertekad merengkuh trofi juara.

Die Mannschaft bersua Makedonia Utara di Toshe Proeski Arena, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, Timnas Jerman tampil percaya diri.

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Jerman menorehkan 70 persen penguasaan bola, berbanding 30 persen milik Makedonia Utara. Die Mannschaft juga melepaskan 23 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, tim tuan rumah hanya memperoleh satu peluang bagus dari tujuh kesempatan. Menguasai jalannya pertandingan, Timnas Jerman menyudahi pertandingan dengan skor 4-0.

Keempat gol Jerman disarangkan Kai Havertz pada menit ke-50, Timo Werner menit ke-70 dan 73', serta Jamal Musiala menit ke-83.

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Jerman kukuh berada di puncak Grup J dengan nilai 21. Mereka unggul delapan poin atas Rumania di posisi kedua, dan sembilan angka atas Makedonia Utara di tempat ketiga.

 

2 dari 3 halaman

Tim Pertama yang Lolos

Dengan pertandingan yang menyisakan dua laga lagi, perolehan poin Timnas Jerman tak mungkin dikejar oleh para pesaingnya. Alhasil, Die Mannschaft meraih tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Torehan tersebut membuat Jerman menjadi klub pertama yang berhasil menembus putaran final Piala Dunia tahun depan. Mereka pun mendampingi Qatar yang berstatus sebagai tuan rumah.

 

3 dari 3 halaman

Incar Trofi Juara

Gelandang Timnas Jerman, Kai Havertz, mengaku senang timnya berhasil meraih tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Havertz pun berambisi membawa Jerman merengkuh gelar Piala Dunia yang kelima.

"Tujuan kami adalah memenangkan Piala Dunia. Ketika Anda bermain untuk Jerman, tujuannya selalu untuk memenangkan gelar," kata Havertz.

"Itulah pendekatan yang akan kami ambil ketika kami pergi ke sana (Qatar) tahun depan, tetapi masih ada jalan yang sangat panjang di depan," lanjutnya.

"Ada lebih banyak kerja keras yang harus dilakukan dan kami akan melakukan semua yang kami bisa, selama beberapa bulan ke depan untuk mempersiapkan diri dengan baik," ucap gelandang Chelsea tersebut.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer