Sukses


Liga Italia: Belum Puas dengan Performa AS Roma, Jose Mourinho Berencana Depak Empat Pemain

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho belum puas dengan skuad yang dimiliki AS Roma pada awal musim 2021/2022. Mourinho berharap mendapat tambahan pemain pada dua posisi spesifik yakni gelandang dan bek kanan.

AS Roma memulai musim dengan baik di bawah kendali Mourinho. Dari tujuh laga di Serie A, Roma mampu mendapat 15 poin dan kini berada di posisi ke-4 klasemen. Roma menelan dua kekalahan, dari Lazio dan Hellas Verona.

Sementara, ketika berlaga di UEFA Confrence League, Roma tampil perkasa. Termasuk dua laga pada babak play-off, Roma selalu meraih kemenangan. Roma punya peluang besar lolos dari fase grup jika terus tampil bagus.

Dikutip dari Corriere dello Sport, Mourinho akan mendepak beberapa pemain dari Roma. Sejauh ini, ada empat pemain yang tidak masuk dalam rencana eks manajer Chelsea dan Manchester United tersebut.

Bryan Reynolds masuk dalam daftar pemain yang akan dijual. Selain Reynolds, Jose Mourinho juga punya tiga pemain lain yang akan dilepas pada bursa transfer Januari 2022 nanti. Mereka adalah Gonzalo Villar, Borja Mayoral dan Amadou Diawara.

 

2 dari 4 halaman

Butuh Tambahan Pemain

Performa Roma memang cukup menjanjikan pada awal musim ini. Namun, Mourinho masih belum cukup puas dengan skuad yang dimiliki. Sang pelatih butuh tambahan pemain baru.

Mourinho telah meminta Roma mencari pemain pada dua posisi khusus. Mourinho ingin bala bantuan untuk peran gelandang dan bek kanan. Beberapa nama masuk dalam bidikan.

Mourinho belum menemukan sosok bek kanan yang ideal. Tapi, Mourinho sudah punya gelandang idaman. Dia ingin Roma membeli Denis Zakaria dari Borussia Monchengladbach pada bursa transfer Januari 2021 nanti.

Kontrak Zakaria bersama Gladbach akan habis pada Juni 2021 nanti. Jadi, peluang Roma untuk bisa mendapatkan jasa Zakaria sangat besar. Roma bisa membeli pemain 24 tahun itu dengan harga 5-6 juta Euro.

 

3 dari 4 halaman

Mengapa Gelandang dan Bek Kanan?

Mourinho telah menetapkan 4-2-3-1 sebagai formasi dasar AS Roma musim ini. Mourinho pun mencari pemain yang cocok untuk menjalankan formasi itu dan dia butuh tambahan dua pemain.

Di posisi gelandang, Mourinho sebenarnya punya banyak pemain top. Tapi, Mourinho tidak melihat Gonzalo Villar dan Amadou Diawara sebagai opsi yang bagus. Pelatih asal Portugal itu pun membidik jasa Zakaria.

Sementara, untuk posisi bek kanan, Mourinho kini hanya punya Rick Karsdorp yang bisa diandalkan. Sedangkan, Bryan Reynolds belum cukup meyakinkan. Mourinho pun berharap mendapatkan tambahan pemain.

Sumber: Corriere dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 12/10/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi AS Roma saat Ini

Video Populer

Foto Populer