Sukses


Liga Italia: Mantan Petinggi Bersabda, AC Milan Bakal Mengunci Scudetto

Bola.com, Jakarta - AC Milan menunjukkan performa menawan di Liga Italia musim 2021/2022. Rossoneri terus menguntit Napoli di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan nilai 17 dari tujuh pertandingan.

Meraih enam kemenangan dan satu kali imbang adalah bukti performa impresif Rossoneri dalam mengawali musim ini. Fakta itu membawa optimisme tinggi bagi banyak pihak bahwa AC Milan bisa menjadi penantang serius perburuan gelar scudetto.

Nada optimisme juga datang dari mantan direktur AC Milan, Ariedo Braida yang menyebut Rossoneri (julukan AC Milan) bakal memenangkan scudetto musim ini. Ia mengakui Paolo Maldini sebagai direktur teknik, pelatih Stefano Pioli, dan seluruh pemain bekerja dengan luar biasa.

“Saya pikir Milan akan memenangkan gelar musim ini, Maldini dan Pioli melakukan pekerjaan yang luar biasa,” tegas Ariedo Braida seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (12/10/2021). 

“Paolo Maldini dan Stefano Pioli telah melakukan pekerjaan yang luar biasa di AC Milan,” jelasnya.

2 dari 4 halaman

Nantikan Peran Ibra

Ante Rebic dan kawan tampil luar biasa di tujuh laga Serie A. Catatan AC Milan yang belum pernah terkalahkan dan sukses menahan imbang tuan rumah Juventus menjadi gambaran start yang positif dalam target memburu trofi.

Braida juga berharap Zlatan Ibrahimovic bisa segera sembuh dari cedera dan kembali on fire untuk Milan. Diketahui Ibra baru bermain satu kali yakni ketika Milan mengalahkan Lazio dan mencetak satu gol.

Sayangnya, ia mengalami cedera dan harus absen untuk empat pertandingan berikutnya.

“Zlatan Ibrahimovic akan tetap menjadi penentu meski waktu berlalu untuk semua orang dan sekarang dia sering mengalami masalah fisik,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Tancap Gas

Setelah jeda internasional, AC Milan akan kembali melanjutkan kampanyenya di Serie A berjumpa Hellas Verona di kendang sendiri, Minggu (17/10/2021). Rossoneri kemudian bertemu Bologna, Torino, dan rival sekota Inter Milan.

Milan juga berupaya memperbaiki posisi di babak penyisihan grup Liga Champions, setelah menelan dua kekalahan beruntun dari Liverpool dan Atletico Madrid.

“Saya yakin bahwa melanjutkan dengan pelatih yang sama sangat penting. Karena Anda harus memulai dari awal setiap perubahan,” tegas Ariedo Braida.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan

Video Populer

Foto Populer