Sukses


Liga Italia: Donnarumma Mau Permanenkan Tato AC Milan, Merasa Enggak Enak Apa Gimana Nih?

Bola.com, Jakarta - Mantan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma memiliki tato lambang klub Rossoneri. Meski bukan bagian dari Milan lagi, Donnarumma akan menjadikn tato itu permanen.

Bintang Paris Saint-Germain itu meninggalkan AC Milan secara gratis musim panas ini dan para penggemar di San Siro mencemooh ketika setiap kali dia menyentuh bola ketika Italia bermain melawan Spanyol di UEFA Nations League pekan lalu.

Donnarumma menekankan dia mencintai Diavolo dan dalam sebuah wawancara dengan acara TV Le Iene.

"Ketika Anda sampai di Paris, Anda pergi ke seniman tato dan membuatnya permanen?"

“Kita lihat saja, kita lihat saja… Ok, baiklah kalau begitu!”

Donnarumma memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama AC Milan. Hal tersebut membuat Rossoneri tidak punya pilihan selain membiarkan sang penjaga gawang pergi dan gabung PSG.

Padahal, AC Milan begitu berusaha keras untuk membujuknya untuk bertahan di San Siro. Namun, Donnarumma tetap kukuh pendirian tidak mau menandatangani kontrak baru.

 

2 dari 4 halaman

Bikin Suporter Kecewa Berat

Donnarumma meninggalkan AC Milan pada Juni dan menandatangani kontrak hingga 2026 dengan PSG. Namun, Donnarumma masih di bangku cadangan dalam dua pertandingan pertama Ligue 1 musim ini.

Milan menggantikan Donnarumma dengan Mike Maignan. Tetapi, beberapa penggemar Rossoneri tidak melupakan pemain berusia 22 tahun yang memainkan peran kunci dalam membantu Italia menjuarai Euro 2020.

"Kami tidak melupakan pengkhianat, hati-hati ketika Anda akan kembali ke Milan," tulis mereka.

"Donnarumma bajingan yang tidak tahu berterima kasih ... Anda lebih payah daripada Leonardo."

Donnarumma melakukan debut seniornya di AC Milan pada usia 16 tahun dan membuat 251 penampilan bersama raksasa Serie A itu.

3 dari 4 halaman

Dicemooh

Donnarumma mendapat sambutan dingin ketika kembali ke San Siro karena dianggap musuh bagi sebagian suporter Italia. 

Donnarumma kembali ke San Siro untuk membela Italia pada laga semifinal UEFA Nations League, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB. Ia bermain sejak menit awal, tapi pada laga itu Italia kalah dengan skor 2-1.

Sebelum laga, fans Milan memasang spanduk cemoohan yang ditujukan pada Donnarumma di beberapa sudut kota. Salah satunya dibuat Ultras Curva Sud Milan yang bertuliskan: Donnarumma, sialan. Anda takkan pernah diterima lagi di Milan.

Lalu, sepanjang laga Italia melawan Spanyol, Gianluigi Donnarumma selalu mendapat teriakan dari tribune ketika memegang bola. Dia terus mendapat teriakaan dan 'boo' dari para fans Milan yang hadir di San Siro.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer