Sukses


2 Pekan Berat AS Roma di Liga Italia: Jose Mourinho Pusing! Lawan Juventus, Napoli, dan AC Milan

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho sedang pusing. Bagaimana tidak, dua pekan ke depan bakal jadi periode berat buat perjalanan tim asuhannya, AS Roma pada musim 2021/2022.

Pasalnya berturut-turut, AS Roma harus bersua tiga tim kuat sekaligus yaitu Juventus, Napoli, dan ditutup oleh AC Milan.

Jose Mourinho sebenarnya memulai petualangan di AS Roma dengan rekam jejak baik. Tapi perjuangan timnya mulai masuk fase krusial.

Dimulai ketika harus tandang melawan Juventus asuhan Massimiliano Allegri di Allianz Stadium, akhir pekan ini. Setelah itu, AS Roma bakal bersua Bodo/Glimt pada ajang UEFA Conference League.

Tidak berhenti sampai di situ, AS Roma kemudian harus bersua pimpinan klasemen, Napoli dan dilanjutkan AC Milan. Dua tim ini sama-sama sedang memperlihatkan grafik performa luar biasa.

2 dari 4 halaman

Pembuktian AS Roma Asuhan Jose Mourinho

Media Italia, La Repubblica menulis bahwa bulan Oktober bakal jadi pembuktikan apakah AS Roma di bawah asuhan Jose Mourinho bakal sukses atau tidak pada musim 2021/2022.

Karena jika melihat rekam jejak beberapa musim teerakhir, AS Roma selalu kesulitan jika bertemu tim yang sama-sama menghuni papan atas atau kandidat scudetto.

Saat ditangangi Paulo Fonseca, tercatat AS Roma hanya meraih empat poin dari maksimal 33 poin ketika bertemu tim papan atas.

3 dari 4 halaman

Kekalahan dari Lazio

Jose Mourinho sudah merasakan turbulensi dari perjalanan kariernya bersama AS Roma. Adalah kekalahan pada partai bertajuk Derby della Capitale kontra Lazio beberapa waktu lalu.

Jose Mourinho sendiri disebutkan sedang bekerja untuk memperbaiki mentalitas skuad AS Roma dan juga rekam jejak buruk tim ketika harus bersua tim papan atas.

Sangat menarik tentunya menunggu apakah Jose Mourinho bisa membawa AS Roma meraih hasil bagus saat harus bersua Juventus, Napoli, dan AC Milan.

Sumber: Football Italia

 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi AS Roma Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer