Liga Inggris: Setelah Berondong Gawang Luksemburg, Kapan Cristiano Ronaldo Main Lagi?

Oleh Rizki Hidayat pada 13 Okt 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 13 Okt 2021, 14:30 WIB
Foto: Cristiano Ronaldo Borong 3 Gol, Portugal Gilas Luksemburg di Kualifikasi Piala Dunia
Portugal pesta gol saat menjamu Luksemburg dalam lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo mengukir hattrick saat Timnas Portugal bersua Luksemburg pada laga ketujuh Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022. Selepas memberondong gawang Luksemburg, Ronaldo akan unjuk gigi bersama Manchester United.

Menghadapi Luksemburg di Estadio Algarve, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo tampil sejak menit awal. CR7 bermain sebagai winger kanan dalam formasi 4-3-3 racikan Fernando Santos.

Ronaldo tampil moncer dalam pertandingan tersebut. Berdasarkan statistik yang dicatat Squawka, Cristiano Ronaldo melepaskan tujuh tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang, melakukan 41 sentuhan, dan akurasi umpan yang mencapai 91,7 persen.

Dari lima tembakan tepat sasaran yang dilepaskan pemain berusia 36 tahun tersebut, tiga di antaranya berbuah hasil. Ketiga gol Ronaldo tercipta pada menit ke-8, 13', dan 87'.

Berkat kontribusi Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal mengunci kemenangan 5-0 atas Luksemburg. Dua gol lainnya milik Portugal disarangkan Bruno Fernandes pada menit ke-18 dan Joao Palhinha menit ke-69.

Kemenangan atas Luksemburg membuat Timnas Portugal mengukuhkan posisi kedua Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat ini, Cristiano Ronaldo dkk. berada di tempat kedua dengan nilai 16.

 

2 dari 3 halaman

Catatan Spesial Cristiano Ronaldo:

Foto: Cristiano Ronaldo Borong 3 Gol, Portugal Gilas Luksemburg di Kualifikasi Piala Dunia
Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan di laga ini memborong tiga gol. Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Bruno Fernandes dan Joao Palhinha. (AP/Joao Matos)

Selain sukses membawa Timnas Portugal merengkuh kemenangan, Cristiano Ronaldo juga menorehkan sejumlah catatan spesial. Berikut ini adalah ulasannya.

1. Cristiano Ronaldo kini telah menorehkan 10 hattrick bersama Timnas Portugal. Jumlah tersebut membuat Ronaldo menjadi pemain yang paling sering mengukir trigol di level timnas.

2. Secara keseluruhan, Cristiano Ronaldo telah mencatatkan 58 hattrick sepanjang kariernya. Dengan perincian sekali bersama Manchester United, 44 kali ketika membela Real Madrid, tiga kali dengan seragam Juventus, dan 10 kali bersama Timnas Portugal.

3. Cristiano Ronaldo telah mendulang delapan gol ke gawang Luksemburg. Torehan tersebut membuat Luksemburg menjadi timnas yang paling sering dibobol Ronaldo.

4. Cristiano Ronaldo juga mempertegas statusnya sebagai top skorer sepanjang masa di kancah internasional dengan torehan 115 gol dari 182 penampilan.

Pasca-membela Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo akan memperkuat Manchester United. Lantas, kapan jadwal pertandingan MU? Berikut ini adalah jadwal laga Tim Setan Merah pada pekan depan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United:

Portugal vs Luksemburg di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo mencium bola sebelum melakukan tendangan penalti ke gawang Luksemburg pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Do Algarve, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. Hat-trick Ronaldo membuat Portugal menang 5-0 atas Luksemburg. (AP Photo/Joao Matos)

Pekan Kedelapan Premier League

Sabtu, 16 Oktober 2021

  • Leicester City Vs Manchester United
  • Stadion: King Power Stadium
  • Kick-off: pukul 21.00 WIB
  • Live streaming: Mola TV

Link live streaming: https://mola.tv/watch?py_id=mw8-EPL2122&utm_medium=playlist-leaguecomp&utm_source=molatv&v=vd33370411

Lanjutkan Membaca ↓