Sukses


Liga Spanyol: Lagi Bokek, Barcelona Mau Boyong Gratis Franck Kessie dari AC Milan

Bola.com, Jakarta - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, dikabarkan ingin membajak gelandang AC Milan, Franck Kessie, secara gratis pada musim panas 2022. 

Kondisi keuangan yang terbatas membuat Blaugrana harus irit termasuk untuk urusan mendatangkan pemain baru. Merekrut pemain baru secara gratis menjadi cara realistis yang dapat dilakukan oleh Barcelona saat ini

Barcelona terus memantau Franck Kessie yang akan habis kontraknya akhir musim ini. Tidak hanya Kessie, Barca juga menjajaki perekrutan gelandang Borusia Moencengladbach, Denis Zakaria dengan cara yang sama.

Menurut wartawan Italia spesialis transfer pemain, Fabrizio Romano, Barcelona tertarik mengontrak gelandang bertahan bertipe box-to-box pada musim panas 2022. Menurutnya, Barcelona ingin segera mencari pengganti Sergio Busquets.

Busquets yang sudah tidak lagi muda, telah mengalami penurunan performa dalam dalam beberapa tahun terakhir. Sedangkan Kessie dan Zakaria masih tergolong tenaga muda karena sama-sama baru berusia 24 tahun.

2 dari 4 halaman

Gelandang Penuh Potensi

Barcelona melihat sosok Franck Kessie sebagai gelandang potensial yang dapat dimaksimalkan. Pemain asal Pantai Gading itu tampil luar biasa sejak direkrut Milan dari Atalanta musim lalu.

Ia menikmati musim 2020/2021 yang luar biasa bersama tim asuhan Stefano Pioli, dengan mampu mencetak 14 gol dalam 50 penampilan di semua kompetisi. Kiprahnya membuat banyak klub berminat meminangnya.

Kontrak Kessie akan berakhir musim ini dan kabarnya menolak memperbarui kerja samanya di San Siro. Situasi yang membuat banyak klub mulai ancang-ancang merekrutnya, termasuk Barcelona.

Di sisi lain adalah sosok Denis Zakaria, gelandang bertahan Timnas Swiss yang menjadi andalan Moenchengladbach. Ia memiliki statisktik memukau sebagai gelandang jangkar terbaik saat ini di Bundesliga.

3 dari 4 halaman

Demi Perkuat Lini Tengah

Kontrak Denis Zakaria akan segera habis, sehingga Moenchengladbach harus segera menjualnya jika tak ingin sang pemain pergi secara cuma- cuma. Denis Zakaria juga menginginkan segera bergabung dengan tim besar untuk peningkatan kariernya.

Sementara Barcelona ingin segera mewujudkan perekrutan kedua pemain tersebut untuk memperkuat lini tengahnya. Terutama membantu dua pemain masa depan yang ada dalam proyek Barcelona yaitu Pedri dan Gavi.

Barcelona tertarik untuk merekrut gelandang bertahan untuk melengkapi Pedri dan Gavi di tengah lapangan. Presiden Barcelona Joan Laporta akan terus berusaha mendatangkan Franck Kessie dan Denis Zakaria dengan status bebas transfer musim panas mendatang.

Sumber: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat Barcelona

Video Populer

Foto Populer