Sukses


Liga Italia: Mike Maignan Absen 10 Pekan, AC Milan Gaet Kiper Berusia 38 Tahun

Bola.com, Milan - AC Milan dipastikan tanpa Mike Maignan selama 10 pekan akibat dihantam cedera. Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Maignan, Milan menggaet kiper berusia 38 tahun.

Kiper asal Prancis tersebut mengalami cedera di pergelangan tangan kirinya. Cedera tersebut sudah dirasakan Mike Maignan ketika Milan bersua Liverpool pada pertandingan pertama Grup B Liga Champions, 16 September lalu.

Dia merasakan sakit di tangan kirinya setelah menggagalkan penalti Mohamed Salah. Beruntung, cedera tersebut tak terlalu parah dan Maignan bisa kembali tampil bersama I Rossoneri.

Setelah sempat membaik, cedera itu kembali kambuh dan semakin parah akibat mendapat hantaman dari striker Atletico Madrid, Luis Suarez, dalam laga kedua Grup B Liga Champions pada 29 September 2021.

Kendati begitu, dia sempat tampil selama 90 menit penuh ketika AC Milan bersua Atalanta pada laga pekan ketujuh Serie A, 3 Oktober lalu. Berkat kontribusi Mike Maignan di bawah mistar gawang, AC Milan menang 3-2 atas Atalanta.

Tak ingin cedera tersebut semakin parah, Mike Maignan naik ke meja operasi pada Rabu (13/10/2021). Untuk memulihkan kondisinya, Maignan diprediksi akan absen membela AC Milan selama enam pekan.

 

2 dari 4 halaman

Menepi 10 Hari

Namun ternyata, proses pemulihan Mike Maignan jauh lebih lama dibandingkan yang diperkirakan sebelumnya. Sang pemain harus absen selama 10 pekan untuk kembali fit.

"AC Milan mengonfirmasi Mike Maignan menjalani pemeriksaan arthroscopic hari ini (13/10/2021) yang mengidentifikasi cedera ligamen di pergelangan tangan kirinya," bunyi pernyataan resmi Milan.

"Dia akan beristirahat selama enam minggu sebelum memulai proses rehabilitasi. Maignan diperkirakan akan absen selama 10 minggu," lanjut pernyataan tersebut.

Absennya Mike Maignan merupakan pukulan telak untuk AC Milan. Pasalnya, Maignan adalah sosok penting di bawah mistar gawang Milan. Dia berhasil menorehkan tiga clean sheet dan kebobolan 10 gol dari sembilan laga yang sudah dijalani pada musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Rekrut Kiper Berusia 38 Tahun

Selain itu, cedera Mike Maignan membuat AC Milan mengalami krisis di bawah mistar gawang. Tak hanya Maignan, Milan juga tidak bisa memainkan Alessandro Plizzari yang absen sampai Januari 2022 karena baru menjalani operasi lutut.

Alhasil, AC Milan kini hanya memiliki Ciprian Tatarusanu untuk mengawal gawang. Untuk mengisi kekosongan tersebut, Milan menggaet kiper berusia 38 tahun, Antonio Mirante.

Saat ini, penjaga gawang asal Italia tersebut berstatus bebas transfer setelah dilepas AS Roma pada 30 Juni 2021. Bersama AC Milan, Mirante sepakat menandatangani kontrak hingga musim panas tahun ini.

"AC Milan mengumumkan penandatanganan Antonio Mirante; pada kesepakatan yang akan membuat kiper tetap bersama Milan hingga akhir musim ini," bunyi pernyataan resmi I Rossoneri.

Dengan absennya Mike Maignan, Antonio Mirante akan langsung didaftarkan AC Milan untuk tampil di Liga Champions. Hal tersebut telah sesuai dengan aturan UEFA, karena Maignan absen selama lebih dari 30 hari.

Sumber: Football Italia, AC Milan

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer